Sukses

Jatuh dari Ketinggian, Apakah iPhone 7 Selamat?

Usai disiksa, kini giliran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dijatuhkan dari ketinggian untuk diuji kekuatan dan ketahannya, kuatkah?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah iPhone 7 mendapat 'siksaan' dari YouTuber dengan channel JerryRigEverything, kini giliran pengujian kekuatan dilakukan pada smartphone terbaru Apple ini.

Kali ini, pengujian dilakukan dengan cara menjatuhkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dari tempat yang tinggi (drop test).

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari The Verge, Sabtu (24/9/2016), pengujian dilakukan oleh jurnalis Joshua Vergara dari laman TabTimes.

Pengujian pertama dilakukan pada sebuah iPhone 7 berwarna rose gold dan direkam dalam sebuah video. Ponsel tersebut dijatuhkan dari ketinggian sekitar tujuh kaki dengan bagian belakang yang diarahkan ke tanah.

Meski begitu, rupanya hasilnya tak begitu buruk. iPhone 7 yang berbodi metal itu tampak masih bisa berfungsi normal. Hanya saja di bagian belakangnya terdapat goresan halus akibat jatuh dari tempat tinggi.

Selanjutnya, pengujian dilakukan dengan menjatuhkannya dengan sisi bawah terlebih dahulu menyentuh ke lantai. Hasilnya, kamera untuk merekam masih berfungsi dengan baik dan sama seperti sebelumnya, terdapat goresan-goresan di dekat speaker-nya.

Kemudian, iPhone 7 dijatuhkan kembali dengan sisi depan menghadap tanah. Hebatnya, kamera dan seluruh fungsi ponsel masih bisa digunakan dengan baik. Meski begitu, tampak pada kaca lensa belakang iPhone 7 sedikit baret.

Pengujian kedua dilakukan pada iPhone 7 Plus rose gold yang dijatuhkan dengan sisi belakang menghadap tanah. Hasil tesnya menunjukkan bahwa kamera iPhone masih merekam namun tentunya ada sebuah goresan yang ditimbulkan.

Selanjutnya pengujian dilakukan dengan menjatuhkan iPhone 7 Plus dengan sisi bawah menghadap lantai. Kinerja kamera juga masih begitu baik, namun beberapa goresan dan luka di bagian bawah smartphone tampak tak bisa dihindarkan.

Belum puas, pengujian dilanjutkan kembali dengan menjatuhkannya dengan bagian belakang menghadap lantai. Hebatnya, tak ada goresan sedikit pun pada layar iPhone. Kamera pun masih tetap berfungsi merekam dengan baik.

Sejumlah pengujian lain pun dilakukan, yakni dengan ketinggian yang lebih tinggi. Hasilnya, tetap saja kedua perangkat premium Apple itu masih bisa berfungsi dengan baik.

Hanya saja, terdapat sedikit goresan di berbagai bagian badan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Bagaimana, kamu tertarik untuk memiliki perangkat yang cukup tahan banting ini?



(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini