Sukses

Smartphone Terjangkau Samsung Nongol di TENAA, Ponsel Apa?

Samsung dikabarkan akan meluncurkan sebuah smartphone entry level terbaru. Ponsel ini bakal mengusung RAM 2GB dan OS Android Marshmallow.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung disebut-sebut akan meluncurkan model smartphone baru. Hal ini beredar setelah lembaga pemberi izin di negara Tiongkok, TENAA, mengeluarkan sertifikasi kepada smartphone yang namanya belum diumumkan ini.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Sabtu(24/9/2016), berdasarkan sertifikasi TENAA, dapat diketahui bahwa smartphone itu tergolong dalam kelas entry level.

Adapun spesifikasi yang terlihat pada laman TENAA menunjukkan, ponsel ini memiliki sebuah layar berukuran 5 inci dengan tampilan TFT dengan resolusi 720 x 1280 piksel.

Untuk mendukung kinerjanya, Samsung menyematkan CPU quad-core 1,4GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB. Sedangkan ruang penyimpanan internalnya mencapai 16GB dan dapat diperluas menggunakan microSD card seluas 128GB.

Sementara, kapasitas baterai yang dimiliki smartphone ini sebesar 2.600mAh. Kebutuhan fotografi pada ponsel ini dipenuhi oleh kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP untuk menunjang aktivitas selfie.

Penampakan smartphone Samsung yang akan nongol di TENAA (Sumber: Phone Arena)
Hingga kini, tercatat Samsung hanya menghadirkan satu warna, yakni Gold untuk smartphone setebal 8.1mm ini.

Ponsel berbobot 143 gram ini memiliki kode nama SM-G5510 yang bakal hadir dengan OS Android 6.0 Marshmallow. Penasaran seperti apakah smartphone ini?

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini