Sukses

Lagi Siaran Langsung Main Pokemon Go, Pemain Ini Dirampok

Sejak Pokemon Go dirilis awal Juli 2016, gim besutan Niantic Labs ini ramai diasosiasikan dengan beberapa kecelakaaan dan kejahatan.

Liputan6.com, New York - Sejak Pokemon Go dirilis awal Juli 2016, gim besutan Niantic Labs ini ramai diasosiasikan dengan beberapa kecelakaaan dan kejahatan. 

Ada yang 'memancing' pemain Pokemon Go ke sejumlah titik Pokestop, ada pula pemain yang membahayakan dirinya dan orang lain saat bermain Pokemon Go ketika berkendara.

Kejadian terbaru datang dari pemain Pokemon Go bernama Rickey Yaneza di New York, Amerika Serikat. Mengutip informasi dari laman Geek, Rabu (21/9/2016), Yaneza yang sedang siaran langsung (streaming) Twitch berburu Pokemon, dikejutkan oleh seseorang dari belakang saat berada salah satu area di Central Park bernama Grand Army Plaza.

Seperti yang terlihat di video di bawah, streamer Twitch berumur 43 tahun ini bersikeras mempertahankan perangkat dan smartphone miliknya.

Tak dapat berbuat banyak, streamer akun dengan nama Rickeybot ini pun berusaha untuk merekam tayangan langsung penjambretan tersebut dan beberapa di antaranya berusaha menelepon polisi setempat.

Untungnya, saat kejadian ada beberapa orang di sekitar menyaksikan penyerangan tersebut dan langsung membantunya. Setelah dibantu, Yaneza langsung menuju kantor polisi setempat dan ke rumah sakit untuk mengobati cederanya.



Untuk membantu proses penangkapan dan identifikasi pelaku penyerangan, Yaneza saat ini sudah memberikan rekaman video kejadian yang menimpa dirinya.

Apa yang terjadi terhadap Yaneza dapat menjadi sebuah pelajaran bagi kamu untuk lebih berhati-hati lagi saat bermain Pokemon Go sendirian, apalagi di tempat yang tidak kamu kenal.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.