Sukses

Android Anyar BlackBerry Akan Dilengkapi Pemindai Sidik Jari?

Kabarnya ponsel yang dilengkapi dengan pemindai sidik jari ini hadir dengan beberapa peningkatan dari pendahulunya

Liputan6.com, Waterloo - BlackBerry dikabarkan tengah menyiapkan penerus ponsel Android yang diklaim paling aman sejagat, yakni DTEK50. Kabar ini pertama kali diketahui dari situs resmi BlackBerry beberapa waktu lalu.

Mengutip informasi Softpedia, Rabu (21/9/2016), ponsel yang disebut-sebut akan menyandang nama DTEK60 atau Argon ini akan hadir dengan sejumlah perubahan bila dibandingkan dengan pendahulunya.

Salah satunya adalah ukuran layar 5,5 inci, lebih besar dari DTEK50 yang memiliki layar 5,2 inci. Selain itu, smartphone ini dibekali pemindai sidik jari (fingerprint scanner) untuk pertama kalinya.

Kamera juga menjadi salah satu fitur yang ditingkatkan. DTEK60 digadang-gadang akan memiliki kamera utama 21MP dan kamera depan 8MP. Software pengolahan gambar yang lebih baik juga dibenamkan untuk meningkatkan kualitas jepretan.

Untuk spesifikasi, ponsel ini kabarnya akan didukung chipset Snapdragon 820 dan RAM 4GB. Adapun kapasitas ruang penyimpanan internal tak berbeda dari seri pendahulunya, yaitu 32GB dengan dukungan slot kartu microSD.

Sama seperti pendahulunya, smartphone ini juga dipastikan tak memakai keyboard QWERTY. BlackBerry dilaporkan telah mengembangkan cara baru untuk meningkatkan navigasi di layar DTEK60 dengan berfokus pada navigasi berbasis gerak tubuh.

Sayangnya, informasi mengenai harga dan waktu DTEK60 belum dapat dipastikan. Namun mengingat kabar ini langsung berasal dari BlackBerry, besar kemungkinan seluruh spesifikasi yang diungkap merupakan informasi yang benar. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Blackberry adalah produk telepon genggam pintar yang diproduksi oleh Blackberry Limited
    Blackberry adalah produk telepon genggam pintar yang diproduksi oleh Blackberry Limited

    BlackBerry

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android