Sukses

Tajir, Pria Ini Belikan 8 Unit iPhone 7 untuk Anjingnya

Saking kayanya, pria ini belikan delapan unit iPhone 7 untuk anjingnya, buat apa?

Liputan6.com, Jakarta - Seminggu lalu, pecinta Apple di Tiongkok mengantre panjang untuk mendapatkan iPhone 7, sementara sebagian lain menyelundupkan perangkat mahal itu dari Hong Kong.

Namun, pria ini rela menganter panjang demi mendapatkan iPhone 7 untuk anjingnya yang bernama Coco. Tak tanggung-tanggung, anjing ras Alaskan malamute ini dibelikan delapa unit iPhone 7 dari pemiliknya, Wang Sicong.

Sicong adalah anak dari miliarder Tiongkok Wang Jianlin yang nilai kekayaannya ditaksir mencapai US$ 30 miliar (Rp 394,7 triliun).

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari CNN, Kamis (22/9/2016), pada peluncuran di Tiongkok, Sicong langsung membelikan anjing betina itu iPhone 7. Hal ini berdasarkan unggahan foto di akun Weibo milik Coco.

Dalam foto itu, Coco terlihat berpose dengan tumpukan iPhone 7 nya yang berwarna gold dan rose gold. iPhone 7 sendiri dibanderol dengan harga US$ 1.047 (Rp 13,7 juta) sedangkan iPhone 7 dijual seharga US$ 1.197 (Rp 15,7 juta).

Inilah Coco, anjing beruntung yang dihadiahi 8 unit iPhone 7 oleh sang pemilik (Sumber: CNN)
Rupanya, ini pertama kalinya Sicong membelikan barang mewah untuk Coco. Pada 2015, ia pernah menjadi perhatian masyarakat Tiongkok setelah mengunggah foto Coco sedang mengenakan dua buah Apple Watch dengan tali mewah seharga US$ 37.000 (sekitar Rp 489 juta).

Selain iPhone 7, Coco juga pernah dibelikan dua buah Apple Watch oleh pemiliknya (Sumber: CNN)
Sicong sendiri menjadi bagian dari orang terkaya generasi kedua di Tiongkok, yakni putra putri konglomerat yang terkenal suka memamerkan gaya hidup jetset.

Sicong juga mendapatkan julukan sebagai "the nation's husband", lantaran dia dianggap sebagai bujangan paling paling diinginkan (sebagai suami) di Tiongkok. Namun, Sicong juga mendapat kecaman dari media lantaran ulahnya yang sering memamerkan kekayaan.

Wang Sicong, anak miliarder Tiongkok yang membelikan 8 unit iPhone 7 untuk anjingnya (Sumber: CNN)
Kritik tajam juga diarahkan kepada keluarganya setelah sang ayah muncul di media dan mengatakan, ulah anaknya itu akibat didikan sekolah barat.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini