Sukses

Editan Foto di Instagram Kini Bisa Disimpan sebagai Draft

Kini, foto yang sudah diedit di Instagram bisa disimpan dalam draft.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Instagram, apakah kamu senang mengedit dan mempercantik fotomu sebelum mengunggahnya? Jika iya, kamu pasti senang dengan hadirnya fitur baru ini.

Instagram kini memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto yang telah diedit sebelum mengunggahnya. 

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Digital Trends, Kamis (22/9/2016), dengan fitur Save Draft, pengguna yang sedang mengedit foto dan belum menyelesaikannya bisa menyimpan foto tersebut. Kemudian, bisa dibuka kembali untuk dilanjutkan editannya. 

Fitur ini telah diuji cobakan sejak Juli lalu. Kini, fitur ini sudah bisa dipakai oleh pengguna Instagram.

Sementara itu, sebelum kehadiran fitur Save Draft, seluruh foto yang diedit dan dikustomisasi bakal langsung menghilang ketika pengguna memutuskan untuk tak mengunggahnya.

Namun, setelah hadirnya Save Draft, kamu bisa menyimpan foto yang sudah dipoles filter Instagram, sehingga editan terakhir foto tersebut tak bakal hilang.

Instagram suguhkan fitur Save Draft untuk menyimpan foto yang sudah di-edit (Sumber: Digital Trends)
Fitur Save Draft akan muncul pada dialog box dengan sebuah pesan pendek yang bertuliskan "jika kamu back sekarang, foto ini akan dihapus." Kemudian, di bawahnya akan muncul opsi untuk Save Draft atau Discard.

Untuk mengakses kembali foto yang sudah disimpan itu, kamu bisa masuk kembali ke ikon Camera. Kemudian, kamu bisa masuk ke draft foto yang kamu simpan.

Menurut Instagram, hanya foto yang sudah diedit yang bisa disimpan sebagai draft. Artinya sebelum menyimpan sebagai draft, kamu bisa menambahkan filter, crop, tag pengguna lain, atau memasukkan caption atau lokasi di unggahan tersebut untuk bisa menyimpannya sebagai draft.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini