Sukses

Layanan Pesan Ini Bisa Colek Pengguna di Grup, Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta - Layanan pesan instan WhatsApp kini memiliki fitur baru yang sudah ditunggu-tunggu para penggunanya.

WhatsApp kini punya kemampuan untuk me-mention pengguna lain dalam sebuah grup. Dengan demikian, jika kita ingin 'mencolek' seseorang akan lebih mudah dan tepat sasaran.

Fitur mention alias colek pengguna di grup ini hadir lewat pembaruan terbaru WhatsApp versi 2.16.272. Artinya, pengguna harus memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru jika ingin menggunakan fitur mention di grup.

Lantas bagaimana cara mencolek pengguna? Mudah saja, kamu hanya tinggal menambahkan simbol '@' kemudian diikuti dengan nama kontak yang hendak kamu mention.

Saat kamu mengetikkan simbol '@', sejumlah kontak peserta grup pun akan muncul. Kamu hanya tinggal memilih salah satu atau beberapa pengguna untuk di-mention.

WhatsApp kini menghadirkan fitur mention di grup (Screenshoot)
Nantinya, kontak yang kamu mention dengan simbol '@' akan tampil dalam hyperlink warna biru ketika kamu sudah mengirim pesan tersebut ke grup. Saat mengklik hyperlink tersebut, akan terlihat informasi dari si pemilik nomor.

Hadirnya fitur mention ini bisa membuat pengirim pesan tak diacuhkan lagi dalam sebuah grup. Sebab, notifikasi akan masuk ke smartphone kamu saat seseorang sudah mencolek kamu di WhatsApp melalui fitur ini. Bahkan, jika grup tersebut kamu mute, notifikasi pemberitahuan akan tetap masuk ke smartphone.

(Tin/Isk)