Sukses

Mengenali Kepribadian Orang dari Jenis Gim yang Dimainkan

Menurut studi terbaru, kita dapat mengetahui kepribadian seseorang dengan melihat jenis gim apa yang dimainkan.

Liputan6.com, Bandung - Mengenali kepribadian atau kegemaran seseorang ternyata tidak sesulit yang Anda kira. Anda dapat mengetahuinya lewat berbagai hal, termasuk gim.

Bahkan menurut studi terbaru yang dikutip Tekno Liputan6.com dari 16personalities.com, kita dapat mengetahui kepribadian seseorang dengan melihat jenis gim apa yang dimainkan.

Untuk selengkapnya, yuk simak ulasannya berikut ini:

1. Action dan Adventure
Gim jenis biasanya berkaitan dengan strategi yang melibatkan gerakan hentakan kaki, tangan, atau melibatkan jari jemari. Penggemar gim ini berarti sangat menikmati kelebihan indrawi dan suka dengan tantangan.

2. FPS
Jika kamu termasuk orang yang suka bermain gim ini, kamu termasuk tipe orang yang suka menyendiri dan tak suka diganggu. Tapi selain itu, kamu juga suka bekerja keras kendati lebih cenderung egois dan maunya menang sendiri.

3. Storyteller
Gamer yang menyukai elemen storyteller di sebuah gim, relatif mudah terhanyut dalam sebuah dilema. Suka melibatkan perasaan dalam membuat keputusan dan sayangnya relatif cengeng.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simulasi dan Multiplayer

4. Gim Simulasi
Gamer yang gemar memainkan permainan simulasi adalah orang yang bertipe perfeksionis, semua harus benar dan sempurna. Hal ini ditunjukkan dalam gameplay permainan simulasi yang jika salah langkah, rusaklah semua yang sudah dibangun. Itu sebabnya pula, gamer ini relatif telaten dan sabar.

Game simulasi. (Liputan6.com/M Sufyan Abdurrahman)
5. Multiplayer dan PvP
Kamu menikmati setiap momen berbicara dan koordinasi dengan orang lain atau gamer lain, kadang-kadang lebih dari permainan itu sendiri. Itu sebabnya, gamer ini lebih mudah untuk disebut sebagai orang yang berjiwa fleksibel, mudah berteman, dan supel. 

(Msu/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.