Sukses

Setelah 20 Tahun, Blizzard Tinggalkan Battle.net

Tampil sebagai platform universal untuk gamer Blizzard selama dua dekade, Blizzard akhirnya tak gunakan Battle.net lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Kamu yang main gim (game) di PC pasti sudah tidak asing lagi dengan layanan online milik Blizzard bernama Battle.net.

Tampil sebagai platform universal yang menghubungkan seluruh gim Blizzard secara online selama dua dekade, Blizzard mengumumkan tak akan lagi menggunakan nama Battle.net untuk layanan tersebut.

Mengutip informasi dari laman resmi Blizzard, Jumat (23/9/2016), mereka sedang melalui transisi dari penggunaan nama Battle.net sebagai layanan gaming dan fungsi lainnya ke arah penggunaan nama yang lebih baru.

Walau tak menggunakan nama Battle.net lagi, teknologi tersebut akan tetap menjadi "jantung" dari seluruh gim Blizzard.

Hingga saat ini, Blizzard masih belum resmi menggunakan nama khusus untuk mengganti Battle.net.

Hanya saja, saat ini mereka menyebut layanan mereka Blizzard Tech. "Seperti Blizzard Streaming, dan Blizzard Voice, kami mengacu layanan online tersebut ke Blizzard Tech saja," ujar Blizzard.

Walau akan membuat banyak pemain setianya bingung pada awalnya, sejalannya waktu banyak pemain yang akan menjadi terbiasa menggunakan Blizzard Tech sebagai platform utama seluruh aktifitas bermain gim Blizzard.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini