Sukses

Ups, iOS 10 Ternyata Boros Baterai!

Apa yang menyebabkan sistem operasi Apple ini mengonsumsi daya baterai yang begitu besar?

Liputan6.com, Cupertino - Meski ditunggu-tunggu kehadirannya, sistem operasi terbaru Apple, iOS 10, ternyata menuai kecewa dari sebagian besar penggunanya.

Mereka mengeluhkan sistem operasi generasi kesepuluh besutan Apple itu rakus dalam mengonsumsi baterai



Dikutip dari Cult of Mac, Jumat (23/9/2016), kehadiran beberapa fitur dan perombakan user interface sistem operasi diduga dapat memakan porsi daya kapasitas lebih banyak.

Belum lagi, kehadiran Spotlight juga dapat membuat konsumsi daya kapasitas terpotong. Sumber lain menyebutkan, borosnya daya konsumsi baterai juga diakibatkan software update iOS 10.

Sayangnya, Apple belum merespons masalah ini. Padahal, sudah banyak netizen melaporkan isu ini ke perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut.


Sebelumnya, iOS 10 juga sempat mengalami masalah setelah proses pengunduhan. Duduk perkaranya, perangkat iPhone langsung masuk ke kondisi 'brick', yakni pengguna tidak dapat melanjutkan update setelah proses unduhan selesai.

Pada poin itu, layar perangkat iOS berubah dan meminta penggunanya untuk menghubungkan perangkat mereka ke PC atau Mac agar bisa merampungkan proses update iOS 10.

Dalam waktu begitu singkat, Apple langsung merespons kejadian tersebut. "Masalah telah kami atasi dan kami meminta maaf kepada para pengguna karena hal ini telah terjadi. Kami pun juga menjamin proses update iOS 10 akan berlangsung tanpa gangguan. Ke depannya, kami juga akan luncurkan update untuk iOS 10 ini," tulis pihak Apple.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.