Sukses

Huawei P9 Dipastikan Melenggang Tahun Ini

Huawei akhirnya resmi angkat bicara prihal Huawei P9 yang dipastikan meluncur ke pasar Indonesia pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei akhirnya resmi meluncurkan salah satu smartphone andalannya untuk pasar Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok tersebut menghadirkan Huawei P9 Lite

Dengan peluncuran resmi ponsel ini di pasar Indonesia, menimbulkan sebuah pertanyaan kabar P9 yang merupakan saudara tua P9 Lite? Adakah kemungkinan ponsel dengan dukungan kamera dari Leica itu akan menyambangi Tanah Air?

Menanggapi pertanyaan tersebut, Senior Product Manager Huawei Device Indonesia Nuramin menuturkan ponsel yang diperkenalkan pertama kali di London, Inggris tersebut dipastikan akan memasuki Indonesia.

"Soal Huawei P9 dipastikan masuk di Indonesia tahun ini. Tunggu kabar baiknya," ujarnya saat acara peluncuran Huawei P9 Lite di Jakarta, Kamis (22/9/2016). Namun ia belum bisa memastikan kapan smartphone itu akan datang.

Pernyataan itu juga didukung oleh Country Director Huawei Devices Johnson Ma. Ia menuturkan pihaknya masih terus berupaya agar ponsel tersebut dapat melenggang di Indonesia.

Sebagai informasi, P9 merupakan ponsel andalan dari Huawei yang diperkenalkan pada April 2016 lalu. Ponsel ini memiliki layar 5,2 inci dan didukung Kirin 955 octa core dan RAM sebesar 3GB.

Android 6.0 Marshmallow didapuk menjadi sistem operasi Huawei P9 dengan sentuhan EMUI 4.1. Sektor kamera menjadi andalan Huawei P9 karena mengandalkan teknologi dari perusahaan kamera kenamaan asal Jerman, Leica.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini