Sukses

Xiaomi Pamer Hasil Nilai Benchmark Mi5s?

Berdasarkan unggahan Xiaomi nilai pengujian benchmark Mi5s cukup jauh melampaui nilai smartphone andalan dari kompetitor

Liputan6.com, Jakarta - Setelah tampilan fisik dari ponsel yang disebut-sebut Xiaomi Mi5s bocor di internet, kali ini perusahaan asal Tiongkok itu merilis teaser informasi dari smartphone anyarnya tersebut.

Dalam sebuah unggahannya baru-baru ini, Xiaomi menunjukkan gambar berupa angka yang disinyalir merupakan hasil pengukuran benchmark menggunakan AnTuTu dari Mi5s.

Mengutip informasi dari laman Phone Arena, Jumat (23/9/2016), nilai yang ditampilkan cukup mencenangkan, yakni 164.119.

Apabila nilai tersebut benar, secara performa hampir dapat dipastikan smartphone yang belum rilis ini akan lebih tinggi dari kompetitor.

Sebagai perbandingan, hasil pengukuran benchmark melalui AnTuTu dari Samsung Galaxy S7 hanya mencatat nilai 136.695 dan LG G5 menghasilkan nilai 134.074.

Namun mengingat informasi ini masih sebatas dugaan, bukan tidak mungkin angka yang ditampilkan tersebut merujuk pada hal lain.

Xiaomi sendiri baru akan memperkenalkan smartphone ini pada 27 September 2016 berdasarkan undangan yang disebar beberapa waktu lalu.

Berdasarkan rumor yang berkembang selama ini, ponsel ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 821 dan RAM 6GB. Ada dua pilihan memori yang ditawarkan Xiaomi untuk smartphone ini, yakni 128GB dan 256GB.

Suksesor Xiaomi Mi5 ini memiliki layar berukuran 5,15 inci dan juga mendukung kemampuan teknologi pemindai sidik jari. Untuk urusan pengambilan gambar diserahkan pada kemampuan kamera utama beresolusi 16MP yang mengadopsi 4-axis OIS, PDAF, dan aperture f/1.8.

Sementara baterai Mi5s memiliki kapasitas cukup besar, yakni 3.490mAh yang didukung dengan fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0. Belum diketahui harga dari ponsel ini, tapi diperkirakan ponsel ini tak dibanderol dengan harga yang kelewat tinggi. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini