Sukses

Google Akan Sertakan Fitur Anti Air di Pixel?

Meskipun mengusung fitur tahan air, bukan berarti ponsel ini mampu bertahan dalam kedalaman tertentu

Liputan6.com, Jakarta - Setelah desain dan spesifikasi Google Pixel sempat bocor, kali ini giliran fitur yang diusung smartphone anyar tersebut muncul di internet. Berdasarkan sumber anonim, smartphone ini dibekali kemampuan tahan air.

Namun mengutip informasi laman GSM Arena, Jumat (23/9/2016), kemampuan tahan air ini hanya sebatas pada kondisi lembap, bukan benar-benar tahan dari kondisi basah. Sebab, dua smartphone Google Pixel hanya mendapat sertifikat IP53.

Sebagai informasi, IP53 merupakan perlindungan terhadap semprotan air dalam tekanan rendah hingga 60 derajat secara vertikal. Rating ini sama dengan HTC 10.

Dengan demikian, Google Pixel hanya mampu bertahan dari kondisi hujan gerimis, asalkan berada dalam posisi tegak. Jadi, apabila dicelupkan ke dalam air, hampir dapat dipastikan ponsel ini tak akan mampu bertahan.

Akan tetapi, mengingat informasi ini masih sebatas istu, tak tertutup kemungkinan ada perubahan spesifikasi yang diusung Google. Karenanya, untuk memastikan kabar tersebut, kita masih harus menunggu pengumuman Google Pixel yang kabarnya akan diperkenalkan pada 4 Oktober 2016.

Sebagai informasi, Pixel merupakan penamaan baru dari ponsel Google yang sebelumnya menyandang nama Nexus. Belum diketahui pasti alasan perubahan ini, tapi Google Pixel akan hadir dengan dua ukuran layar yang berbeda.

Meskipun belum resmi diperkenalkan, bocoran harga dari Pixel dan Pixel XL sempat muncul di internet. Model Pixel standar dengan ukuran layar 5 inci dibanderol mulai US$ 649 atau setara Rp 8,5 juta, sedangkan Pixel XL dipatok dengan harga lebih mahal.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini