Sukses

Sinergi BUMN, Telkom Salurkan Bantuan Banjir Garut

Tak hanya memastikan layanan telekomunikasi berjalan lancar, Telkom yang tergabung dalam sinergi BUMN juga menyalurkan bantuan kepada korban

Liputan6.com, Jakarta - Pasca banjir yang menimpa sebagian wilayah Sumedang dan Garut, Telkom lewat anak usahanya Telkomsel memastikan bahwa layanan telekomunikasi tetap bekerja.

Direktur Human Capital Management Telkom, Herdy Harman, mengatakan sempat terjadi lonjakan trafik komunikasi cukup tinggi pascabencana. Untuk itu, Telkomsel menyediakan layanan telepon gratis di empat titik Posko Siaga Bencana Alam Banjir.

"Sebagai bagian dari Telkom, Telkomsel memastikan kelancaran komunikasi pelanggan di sekitar lokasi bencana," ujar Herdy dalam keterangan resmi Telkom kepada tim Tekno Liputan6.com, Kamis (22/9/2016).

Untuk memastikan kualitas jaringan berjalan baik, Herdy juga memastikan alat-alat produksi di sekitar lokasi bencana dapat berfungsi. Pihaknya juga sudah siap dengan tim teknis demi kelancaran berkomunikasi di sana.

Tak hanya layanan telekomunikasi gratis, Telkom turun menyerahkan bantuan terhadap korban banjir yang melanda sebagian wilayah di Jawa Barat. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto yang didampingi Herdy Harman di Posko Sinergi BUMN Tanggap Bencana Garut, Kamis (22/9/2016).

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang tertimpa musibah," ujar Herdy.

Dalam sinergi BUMN ini, Telkom ditunjuk sebagai koordinator Posko Sinergi BUMN Tanggap Bencana Garut untuk menyediakan sejumlah bantuan, seperti pakaian, makanan, dan obat-obatan.

Adapun saat ini, kata Herdy, sejumlah bantuan logistik (makanan, minuman, dan pakaian) tahap awal telah didistribusikan melalui Pusat Posko Bencana Alam di Markas Kodim 0611 Garut.

Sebagaimana diketahui, banjir bandang menghantam sebagian wilayah Garut dan Sumedang, Jawa Barat. Akibatnya ratusan pemukiman warga hanyut dan puluhan orang hilang.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini