Sukses

Bisnis Iklan Instagram Kian Menggurita

Jumlah pengiklan di Instagram dalam enam bulan terakhir terus bertambah hingga kini mencapai lebih dari 500 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diakuisisi oleh Facebook, Instagram mulai memasuki bisnis iklan digital. Jumlah pengiklan pun terus bertambah, seiring dengan kian agresifnya layanan tersebut memperluas bisnisnya.

Reuters pada Jumat (23/9/2016), mengungkapkan bahwa mitra pengiklan di Instagram tumbuh dua kali lipat dalam enam bulan terakhir. Jumlahnya kini lebih dari 500 ribu, dari sekira 200 ribuan pada Februari 2016.

Pertumbuhan bisnis iklan Instagram sejalan dengan kepopuleran yang kian menanjak. Teknologi iklan yang Instagram gunakan dengan menargetkan audiens secara spesifik, berhasil menarik perhatian agensi iklan dan menggunakannya untuk menggelar kampanye di media sosial

Selain itu, 1,5 juta pebisnis beralih ke Business Tools Instagram dalam dua bulan terakhir, sejak program itu diluncurkan pada awal tahun ini.

Lewat program tersebut, pebisnis dapat mempromosikan posting-an dan menyesuaikan profile di Instagram, sehingga pembeli potensial bisa menghubungi mereka melalui ponsel, email dan pesan singkat.

Instagram sendiri saat ini memiliki lebih dari 500 juta pengguna. Perusahaan yang dibeli oleh Facebook senilai US$ 1 miliar pada 2012 tersebut, diprediksi bisa mengantongi pendapatan iklan sebesar US$ 1,5 miliar pada tahun ini.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini