Sukses

Gim Berburu Hantu 'Night Terrors' Bakal Dirilis Secepatnya

Mengusung Augmented Reality, Night Terrors mengajak pemainnya berburu hantu di lingkungan nyata.

Liputan6.com, California - Augmented Reality (AR) memang masih jadi kategori baru di ranah gim mobile. Namun, kesuksesan Pokemon Go membuktikan bahwa gim ber-genre AR dapat sangat asyik untuk dimainkan.

Kini, ada lagi satu gim mobile terbaru yang mengusung konsep serupa. Bedanya, gim tersebut bukan berburu monster ala Pokemon Go.

Gim besutan developer Novum Analytics ini berjudul "Night Terrors: The Beginning", yang mengajak pemainnya berburu hantu dengan teknologi AR.

Update terbaru dari Novum Analytics mengungkap bahwa Night Terrors akan diluncurkan dalam waktu dekat. Sayangnya, mereka tidak mengumbar kapan karena gim ini masih dalam tahap penggalangan dana di situs crowdfunding Indiegogo. Nantinya, gim ini akan dirilis ke perangkat mobile iOS dan Android.

Meski belum dirilis, trailer Night Terrors sudah dilihat lebih dari 700 ribu kali. Di dalam trailer tersebut, dikatakan bahwa gim ini akan mengubah lingkungan pemain yang tadinya tidak ada apa-apa, seketika berubah menjadi 'mencekam'.

Ya, dengan kata lain, karena menggunakan teknologi AR gim ini akan menghadirkan efek visual hantu-hantu di layar ponsel pemain, persis seperti Pokemon Go.

Pihak Novum Analytics mengaku, mereka memang terinspirasi dari Pokemon Go. Bedanya, jika pemain harus menangkap Pokemon, di Night Terrors mereka harus menemukan hantu dan menghindarinya agar tidak mati.

"Tak hanya harus menemukan hantu, pemain juga harus berusaha agar tidak tertangkap. Ini yang bikin Night Terrors jadi terasa lebih menegangkan dan bikin bulu kuduk berdiri," tulis pihak Novus Analytics sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Business Insider, Senin (23/9/2016).

Mereka menyarankan, alangkah lebih baik jika gim ini dimainkan di dalam gedung/rumah agar suasana terasa lebih mencekam. Dari situ, pemain akan menemukan beberapa jenis hantu yang berpapasan di sepanjang perjalanan.



(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini