Sukses

Layar iPhone 7 Bakal Lebih Greget Jika Pakai OLED

Analis dari perusahaan teknologi layar berpendapat bahwa iPhone 7 masih belum memiliki layar terbaik.

Liputan6.com, California - iPhone 7 bisa dibilang sebagai seri iPhone terbaik yang pernah dirilis Apple, setidaknya untuk saat ini. Salah satu peningkatan drastis di iPhone 7 adalah layar yang diklaim lebih tajam, dengan teknologi LED-backlit IPS LCD 16 juta warna pada kerapatan 750x1334 piksel. 



Namun sayangnya, peningkatan itu masih dirasa kurang maksimal oleh para analis dari perusahaan layar perangkat, Display Mate.

 

Para analis perusahaan yang berbasis di Amherst, Amerika Serikat ini, menilai iPhone 7 memang memiliki layar terbaik. Namun, tampilannya masih kalah jauh dibandingkan dengan layar smartphone Android yang sudah mengadopsi panel OLED.



"Sebetulnya layar LCD bagus digunakan untuk tablet dan TV. Namun untuk perangkat handheld seperti smartphone, OLED lebih menyediakan kapasitas lebih signifikan," kata Display Mate sebagaimana dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (29/9/2016).

"OLED lebih tipis, ringan dan memiliki desain lebih kecil. OLED fleksibel, sehingga bisa digunakan untuk perangkat dengan aksen curved, bahkan memiliki angle lebih baik, lebih responsif, dan mampu menampilkan teknologi always on display," tutur Display Mate melanjutkan.

Apple disebut-sebut bakal merilis iPhone dengan layar OLED pada 2017. Bahkan, perusahaan berbasis di Cupertino ini telah menjalin kesepakatan dengan Samsung dan LG dengan nilai US$ 12 miliar atau setara dengan sekitar Rp 157 triliun.



Target yang hendak dicapai pada 2017 ini kelihatannya sangat realistis dan mungkin dilakukan. Sebab, seperti diketahui, Apple selalu melakukan pembaruan perangkat iPhone setiap tahun.



Layar OLED sendiri menawarkan warna lebih hidup, hitam lebih jelas, dan lebih hemat energi dibandingkan panel LCD di iPhone terdahulu. Adapun Samsung telah menggunakan panel OLED untuk berbagai ponsel seri Galaxy sejak beberapa tahun lalu.



(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini