Sukses

3 Foto Selfie Ini Dijamin Bikin Kamu Tertawa

Diantara banyaknya foto selfie, ada beberapa yang dapat mengundang tawa kalian dan sempat menjadi perbincangan hangat di ranah maya.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi tidak hanya melahirkan berbagai produk, tapi juga kebiasaan baru. Ketika popularitas smartphone di puncaknya, muncul kebiasaan selfie yang sebagian besar pernah dilakukan oleh pengguna perangkat tersebut.

Selfie atau self potrait dapat diartikan sebagai foto yang diambil oleh diri sendiri. Pastinya, kalian sudah tidak asing lagi melihat aktivitas selfie baik dilakukan sendirian atau beramai-ramai yang kini lebih dikenal dengan istilah wefie.

Aktivitas selfie dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan, seperti hanya untuk bersenang-senang atau mengabadikan momen penting.

Nah diantara banyaknya foto selfie yang ada saat ini, ada beberapa yang bisa mengocok perut kalian dan menjadi perbincangan hangat di ranah maya.

Berikut ada tiga foto selfie lucu yang dirangkum tim Tekno Liputan6.com dari berbagai sumber:

1. Selfie monyet di Sulawesi
Selfie monyet (Foto: Wikipedia Commons)
Selfie monyet 'berjambul' hitam (crested black macaque) sempat menyedot perhatian netizen beberapa waktu lalu.

Alkisah, seorang fotografer alam asal Inggris, David Slater, berkunjung ke Sulawesi Utara, Indonesia pada 2011. Dalam sebuah kesempatan, dia menyiapkan peralatan untuk memotret monyet 'berjambul' hitam. Tanpa diduga, monyet itu merebut kamera Slater dan mulai memotret sendiri alias melakukan selfie.

Dari situ, foto-foto tak sengaja tersebut langsung menjadi terkenal ketika disebar di dunia maya, bahkan memunculkan perseteruan antara Slater dan Wikipedia.

Slater saat itu meminta Wikimedia Foundation -pemilik Wikipedia- untuk menghapus foto-foto monyet itu yang ada di layannya. Ia mengklaim hak cipta dari foto itu adalah miliknya. Sedangkan pihak Wikimedia membantah argumen tersebut dan beranggapan bahwa foto itu berada dalam wilayah publik.

"Menurut kami monyet tidak memiliki hak cipta, sebaliknya kami menilai tidak ada siapa pun yang memiliki hak ciptanya. Artinya foto itu bisa berada dalam wilayah publik," jelas juru bicara Wikimedia, Katherine Maher, saat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Foto Selfie Mengundang Tawa (II)

2. Ayah tiru selfie putrinya
Ayah Ini Tiru Pose Selfie Putri Kesayangannya (sumber. boredpanda.com)

Ada-ada saja tindakan yang dilakukan oleh seorang ayah asal Washington, Amerika Serikat (AS), Chris Martin ini. Pria yang berprofesi sebagai komedian dan penyiar itu meniru gaya selfie putrinya, Cassie, setelah melihatnya di akun Instagram sang anak.

Berkat tindakan konyolnya tersebut, netizen, kerabat, dan keluarga Martin menobatkannya sebagai "Ayah Terbaik Tahun Ini".

Melalui proses editing, foto selfie sang anak dan Martin yang disandingkan berhasil mengundang tawa netizen.

3. Selfie di tengah perkelahian
Selfie di tengah perkelahian (Foto: Elitereaders.com)

Seorang perempuan beberapa waktu menjadi perbincangan publik karena foto-foto selfie-nya. Hal unik dari foto itu, ia ber-selfie ria dengan latar belakang dua orang yang sedang berkelahi.

Dalam foto yang beredar di internet, awalnya perempuan ini menunjukkan wajah heran dan geli ketika melihat perdebatan dua orang di belakangnya.

Setelah itu, ia justu terlihat panik ketika kedua orang tadi mulai saling memukul dan mencekik. Menurut laporan, sebanyak 13 pukulan lahir dari perkelahian kedua orang tersebut.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini