Sukses

5 Ponsel Ini Cocok untuk Kamu Penggemar Selfie

Berikut ini adalah daftar lima smartphone dengan kamera depan yang mumpuni

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dipungkiri, tren selfie telah menjadi bagian dari kehidupan pengguna smartphone saat ini. Karenanya, smartphone dengan kemampuan selfie mumpuni kerap menjadi incaran.

Namun kehadiran beragam ponsel di pasaran tak jarang membuat bingung pengguna yang ingin membeli ponsel dengan kamera depan yang mumpuni.

Untuk itu, berikut ini tim Tekno Liputan6.com merekomendasikan daftar smartphone yang mampu menghasilkan foto berkualitas apik sehingga kegiatan selfie-mu makin asyik.

1. Infinix Hot S

Peluncuran Infinix Hot S. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)
Meski hadir untuk segmen entry level, Infinix Hot S merupakan ponsel yang mengunggulkan kamera selfie sebagai salah satu fitur andalan.

Berbekal kamera depan 8MP dengan dukungan 120 degree wide angle shot dan LED Flash, hasil jepretan smartphone ini dijamin tak kalah dari kompetitor.

Untuk urusan performa, ponsel ini dibekali prosesor MediaTek 6753 dengan dua pilihan ukuran RAM 2 atau 3GB. Smartphone ini dibanderol Rp 1,7 jutaan (RAM 2GB) dan Rp 2,2 jutaan (RAM 3GB).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo dan Asus

2. Oppo F1S

Oppo F1s rose gold (sumber: Oppo Indonesia)

Oppo telah meluncurkan dua produk yang mengusung kamera depan sebagai andalannya, yakni F1 dan F1 Plus. Terbaru, perusahaan asal Tiongkok itu kembali merilis Oppo F1S dengan kamera depan 16MP.

Sama seperti seri sebelumnya, ponsel ini juga dibekali fitur fotografi untuk mendukung hasil selfie lebih maksimal, salah satunya adalah Beautify 4.0.

Ada juga fitur screen flash yang memanfaatkan cahaya layar sebagai perangkat lampu tambahan. Tak hanya itu, kamu pun dapat mengambil gambar dengan perintah tangan atau suara saat menggunakan smartphone ini.

Untuk menunjang performanya, Oppo F1S dibekali prosesor octa-core 64-bit dan RAM 3GB. Ponsel berlayar 5,5 inci ini dibanderol dengan harga Rp 3.799.000.

3. Asus Zenfone Selfie

Tampak depan Asus Zenfone Selfie (liputan6.com/Yuslianson)
Seperti namanya, smartphone ini memang ditujukan khusus untuk mereka penggemar selfie. Asus menyematkan kamera depan beresolusi 13MP untuk mendukung kegiatan selfie-mu.

Tak hanya resolusi, kamera depan ponsel ini juga didukung lensa five-prism. Lensa ini diklaim memiliki bukaan lebar sehingga memungkinkan pengguna mengambil lebih banyak tangkapan dalam satu frame.

Urusan performa, ponsel ini didukung chipset Snapdragon quad-core 64-bit dengan RAM 3GB. Smartphone dengan layar 5,5 inci ini sekarang dibanderol dengan harga Rp 2.799.000.

3 dari 3 halaman

Lenovo dan Sony

4. Lenovo Vibe S1

Lenovo Vibe S1 (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)
Smartphone
ini yang diperkenalkan pada akhir tahun lalu ini, menjadi produk yang memanjakan penggemar selfie. Bagaimana tidak, ponsel ini dibekali dengan dua kamera depan, 8MP dan 12MP, untuk hasil gambar yang lebih maksimal.

Ponsel dengan layar 5 inci ini dipersenjatai dengan chipset dari MediaTek 1,7GHz dan RAM 3GB. Ponsel yang dijuluki Selfie Maker ini kini dibanderol dengan harga Rp 3.499.000.

5. Sony Xperia C5 Ultra

Ika juga mengungkapkan bahwa kehadiran keduanya sejalan dengan fokus Sony yang memang menyasar perangkat mid dan high end.
Sony khusus mendesain smartphone ini untuk penggemar selfie. Perusahaan asal Jepang tersebut menyematkan kamera depan beresolusi 13MP untuk membuat pengambilan gambar lebih baik.

Hadir dengan layar lebar full HD sebesar 6 inci dan dukungan Bravia Engine membuat tampilan ponsel ini lebih jernih.

Urusan performa, ponsel yang menjalankan Android 5.0 Lollipop ini dipersenjatai dengan prosesor octa-core 64-bit dan RAM 2GB. Xperia C5 Ultra kini ada di pasaran dengan harga Rp 4.150.000.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.