Sukses

Telkomsel Klaim Layanan 4G Tembus 5 Juta Pelanggan

Telkomsel mengklaim layanan 4G LTE besutannya telah menembus angka 5 juta pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mengklaim layanan 4G LTE besutannya telah menembus angka 5 juta pelanggan. Demikian disampaikan Vice President Prepaid Marketing Telkomsel, Onang Prihadi seusai peluncuran bundling Telkomsel dengan Oppo di Telkomsel Smart Office, Jakarta pada Jumat (23/9/2016).

Onang mengatakan, peningkatan jumlah pengguna layanan 4G juga terbantu karena adanya migrasi pengguna ke layanan 4G dan hadirnya perangkat smartphone dengan bundling paket 4G.

"Buktinya bisa kita lihat dari Oppo F1s yang telah kami bundling. Perangkat tersebut (dengan paket kuota 10GB) sudah terjual 3 juta unit sejak Agustus 2016 lalu. Ini jelas membantu pertumbuhan pengguna 4G kami," ujar Onang.

Sebagai informasi, Telkomsel tak hanya menggandeng Oppo untuk bermitra dalam menghadirkan paket bundling. Operator yang identik dengan warna merah itu juga sempat menggandeng beberapa vendor kenamaan lain seperti Samsung, Huawei, Asus, dan Lenovo.

Onang Prihadi, VP Prepaid Marketing Telkomsel. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza
Ketika ditanya berapa target bundling smartphone 4G yang harus dicapai hingga akhir tahun ini, Onang enggan mengungkap detailnya. "Namun saya prediksi bisa sampai 160 juta unit," tutur ia melontarkan prediksinya.

Pada semester pertama 2016, Telkomsel sudah membangun lebih dari 15.000 BTS dengan 90 persen di antaranya merupakan BTS 3G dan 4G. Secara total kini Telkomsel telah mengantongi 118.000 BTS di seluruh Indonesia, yang meningkat 22,5 persen dalam waktu setahun terakhir. Dari semua BTS tersebut, 58 persen di antaranya merupakan BTS 3G dan 4G.

Selain itu kini Telkomsel mengantongi lebih dari 70 juta pelanggan data, 6 juta di antaranya pelanggan 4G. Penggunaan layanan data (atau disebut payload) juga meroket tajam hingga 82,7 persen dibandingkan semester pertama 2015.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini