Sukses

Perusahaan Ini Akan Pecat Karyawannya yang Pakai iPhone 7

Sebuah perusahaan di provinsi Henan, China secara mengejutkan melarang karyawannya untuk menggunakan smartphone terbaru Apple yakni iPhone 7

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah perusahaan di provinsi Henan, Tiongkok secara mengejutkan melarang karyawannya menggunakan smartphone terbaru Apple yakni iPhone 7.

Perusahaan tersebut mengedarkan sebuah memo yang melarang karyawannya untuk membeli iPhone 7 atau iPhone 7 Plus.

Mengutip informasi dari laman Shanghaiist, Senin (26/9/2016), kebijakan itu mewajibkan karyawannya mengundurkan diri bilamana kedapatan membeli atau menggunakan smartphone terbaru milik Apple itu.

Salah satu karyawan perusahaan bernama Liu membenarkan keberadaan memo tersebut. Akan tetapi, larangan itu hanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan tidak menghamburkan uang untuk barang-barang mahal.

Memo pelarangan ini muncul bertepatan dengan peringatan 85 tahun insiden Mukden atau yang lebih dikenal dengan di Tiongkok dengan nama "Jiu Yiba Shibian"".

Tak butuh waktu lama, memo tersebut langsung menuai banyak komentar dan menjadi trending topic di Weibo. Beberapa pengguna mengutarakan dukungannya terhadap pelarangan itu, sedangkan sebagian lainnya menilai hal tersebut tak etis.

Pelarangan menggunakan produk Apple bukan pertama kalinya muncul di Tiongkok. Awal tahun ini beberapa pendukung garis keras di Tiongkok sempat menyerukan gerakan boikot.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini