Sukses

5 Aplikasi Ini Bisa Bikin Foto Selfie Kamu Lebih Cantik

Ingin foto selfie kamu terlihat sempurna? lima aplikasi yang tim Tekno Liputan6.com sajikan ini dapat menjadi pilihan kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Suka atau tidak suka, selfie atau swafoto sudah menjadi gaya hidup sebagian pengguna smartphone saat ini. Banyak anak muda dan orang tua tak bisa lepas dari kegiatan mengambil foto diri di berbagai kesempatan. Apa kamu termasuk yang suka selfie?

Tak cukup hanya dengan kamera depan yang mumpuni dan beragam gaya selfie, ada kalanya seseorang membutuhkan bantuan untuk membuat hasil foto terlihat lebih menarik.

Kali ini Tekno Liputan6.com menyajikan kumpulan aplikasi yang bisa membuat foto selfie kamu tak kalah menariknya dengan foto-foto milik Kim Kardashian ataupun Kendall Jener.

Tanpa panjang lebar, berikut adalah kelima aplikasi tersebut.

1. Retrica
iOS | Android

Retrica (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)
Tak puas dengan filter bawaan Instagram? Kalau ya, ada baiknya kamu coba Retrica. Menampilkan kumpulan filter hingga 100 macam, aplikasi ini dapat membuat selfie kamu terlihat lebih beragam dan unik dari yang lainnya.

Tak hanya mengandalkan jumlah filter, Retrica pun menampilkan fitur seperti kolase dan timer yang makin memudahkan kamu mengambil selfie terbaik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Photo Editor dan YouCam

2. Photo Editor by Aviary
iOS | Android

Photo Editor by Aviary (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)
Bukan cuma menawarkan kumpulan filter, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya mengolah selfie yang diambil dengan berbagai efek dengan sangat mudah dan cepat.

Punya banyak fitur andalan, Photo Editor by Aviary menawarkan sebuah fitur unik supaya kamu bisa memutihkan gigimu dan menghilangkan bintik jerawat di wajah.

Ditambah, aplikasi ini juga menghadirkan kemampuan untuk menambahkan caption di foto selfie kamu.

3. YouCam Perfect
iOS | Android

YouCam Perfect (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)
Hadir sebagai salah satu aplikasi andalan bagi pecinta selfie, dengan aplikasi ini kamu bisa menghapus kerutan di wajah hingga menyulap kulit kering hanya dalam waktu singkat.

Tak hanya itu, kamu pun dapat mengubah beberapa fitur wajah baik itu hidung, mata, hingga ukuran tubuh supaya terlihat sempurna.

3 dari 3 halaman

Perfect365 hingga VSCO Cam

4. Perfect365
iOS | Google

Perfect365 (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)
Mengutip Us Weekly, ini merupakan aplikasi selfie yang sering digunakan oleh keluarga Kardashian (Kendall dan Kim) untuk mempercantik hasil selfie mereka.

Tak seperti aplikasi serupa lainnya, Perfect365 memungkinkan kamu mengatur intensitas efek yang digunakan dengan sangat mudah. Ditambah, aplikasi ini pun menampilkan beberapa template yang terinspirasi dari para selebritas dan 20 tools tambahan lainnya.

5.VSCO Cam
iOS | Android

VSCO Cam (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)
Berbeda dengan aplikasi di atas, VSCO Cam didesain dengan user interface menarik. Tak hanya itu, aplikasi ini menampilkan keunggulan fitur yang memungkinkan pengguna mengatur brigtness, contrast, warmth, dan sharpness dengan lebih mudah.

Selain itu, aplikasi ini menawarkan berbagai kumpulan filter yang didesain untuk memperindah hasil selfie, ketimbang menampilkan filter tempo dulu yang aneh dan lawas.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini