Sukses

Smartphone Google Pixel Resmi Debut 4 Oktober

Liputan6.com, Mountain View - Kabar seputar Google Pixel akhirnya mendapat titik terang. Smartphone terbaru Google yang dulunya bernama Nexus itu akan diperkenalkan di sebuah acara khusus yang akan digelar pada Selasa, 4 Oktober 2016 mendatang.

Google juga dikabarkan telah menyebar undangan acara peluncuran Pixel-nya. Menurut informasi yang dimuat laman Mirror pada Senin (26/9/2016), Pixel akan meluncur dalam dua versi: Pixel dan Pixel XL.

Kedua seri tersebut akan hadir dalam dua ukuran yang berbeda, Pixel akan hadir dalam layar berukuran 5 inci, sedangkan Pixel XL akan hadir dengan layar berukuran lebih besar, yaitu 5,5 inci.

Sekilas, Pixel dan Pixel XL mengingatkan kita dengan iPhone 7 dan 7 Plus di mana juga memiliki dimensi yang berbeda.

Pixel sendiri sebetulnya bukan nama baru bagi perangkat Google. Sebelumnya, raksasa pencarian yang berbasis di Mountain View, Amerika Serikat tersebut sempat meluncurkan tablet berukuran 10,2 inci yang dinamai “Pixel C”.

Undangan Google terkait peluncuran Pixel juga hadir dalam bentuk teaser trailer sederhana, sebuah kotak pencarian horizontal yang berubah menjadi dimensi smartphone, seolah mengisyaratkan itu adalah Google Pixel. Selain itu, teaser trailer tersebut juga menuliskan kode “Oct. 4” dengan lambang Google di sampingnya.

Dalam pembuatan smartphonenya, Google selalu menggandeng vendor-vendor smartphone kenamaan. Tahun lalu, mereka bermitra dengan LG dan Huawei dalam menghadirkan Nexus 5x dan 6p.

Namun, sampai detik ini, belum dipastikan siapa vendor yang bertanggung jawab dengan manufaktur Pixel. Sebelumnya sempat dikabarkan, HTC didapuk akan menjadi vendor untuk Google Pixel.

Sesaat sebelum Google menyebar undangan peluncuran Pixel, desain dari smartphone tersebut sempat bocor di sejumlah media sosial.

Desain Pixel dibalut dengan material metal warna putih dan memiliki bentuk unibody. Sedangkan spesifikasinya, Pixel akan hadir dalam dua versi yang di dalamnya sudah tertanam prosesor dengan chipset Snapdragon 820, RAM 4GB dan OS (sistem operasi) Android 7.1.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
3 Smartphone Pixel Baru Disokong Snapdragon 835
Artikel Selanjutnya
Google Pakai Nama Ikan sebagai Kode Nama Suksesor Pixel?