Sukses

5 Alasan Kacamata Pintar Snapchat Bisa ‘Gencet’ Google Glass

Spectacles, kacamata pintar buatan Snap Inc. (Snapchat) disebut-sebut bisa mengalahkan Google Glass. Mengapa demikian?

Liputan6.com, California - Secara mengejutkan, Snapchat mengumumkan bahwa mereka kini telah 'berevolusi' menjadi perusahaan yang tak hanya bergerak di jejaring sosial.

Dengan nama baru Snap Inc., mereka menyatakan akan bergerak di bidang perangkat pintar.

Dengan begitu, lahirnya Spectacles--kacamata pintar pertamanya--diyakini bakal menggebrak industri smart device di dunia.



Langkah Snap Inc. menghadirkan Spectacles boleh saja dibilang lihai. Pasalnya, setelah digempur habis-habisan oleh Instagram dengan fitur Stories, kini Snap Inc. seolah memutar otak untuk menarik pasarnya kembali, dengan jalur yang berbeda yaitu berkutat di pengembangan perangkat pintar.



Kacamata pintar sekilas memang terdengar klise. Mengingat Google juga sempat merilis perangkat serupa--Google Glass--namun kenyataannya tidak terlalu laku di pasaran.



Nah, Spectacle justru disebut-sebut bakal sukses 'menggencet' Google Glass karena hadir dengan sejumlah fitur oke. Apa saja kehebatannya? Berikut daftar alasan menarik Spectacles sebagai mana kami rangkum dari laman Business Insider, Selasa (27/9/2016).


1. 
Spectacles Lebih Murah dari Google Glass




Tidak seperti Google Glass dengan harga selangit, yakni Rp 20 jutaan, Spectacles dikabarkan bakal dilego lebih murah, yakni seharga Rp 1,6 jutaan saja.

Seperti disampaikan Evan Spiegel selaku CEO Snap Inc., kacamata pintar ini dianggap sebagai 'mainan'. Meski begitu, kacamata itu sudah mampu merekam video selama 10 detik dengan lensa sudut 115 derajat.

Spesifikasi itu disebut membuat kemampuan kacamata ini lebih dekat dengan mata manusia ketimbang kamera tradisional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain & Notifikasi

2. Desain Lebih Stylish Ketimbang Google Glass




Spectacles memiliki desain yang lebih oke ketimbang Google Glass. Pasalnya, kacamata ini memiliki aksen ala sunglasses. Menariknya lagi, kacamata tersebut hadir dalam tiga warna yang atraktif: coral, teal dan black.




3. Notifikasi Ketika Merekam



Satu hal yang kurang dari Google Glass adalah tidak adanya notifikasi semacam lampu ketika merekam video.


Nah, absennya fitur tersebut dimanfaatkan Snap Inc. pada perangkat Spectacle-nya. Ketika kamu merekam video dengan kacamata ini, maka akan muncul lampu di sudut kanan kacamata seolah notifikasi LED.



3 dari 3 halaman

Fitur Simpel & Charger

4. Fitur Simpel Namun Efektif


Memang, Spectacles tidak memiliki banyak fitur seperti Google Glass. Snap Inc. mengklaim, kesederhanaan fitur kacamata pintarnya tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna. Ya, tidak banyak fitur yang membuat pengguna bingung, kacamata tersebut hanya mampu merekam video.


5. 

Charger Anti-Mainstream




Spectacles memiliki charger yang berbeda ketimbang Google Glass. Kacamata pintar besutan Google itu memiliki charger serupa kabel yang mirip dengan kabel charger smartphone

Sementara, Spectacles memiliki charger dalam bentuk tak mainstream, yaitu berupa kotak kacamata.



(Jek/Cas)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini