Sukses

Sony Persiapkan Diri untuk Rambah Dunia Mobile

Setelah Nintendo, Sony akan menjadi salah satu perusahaan gaming terbesar di dunia yang akan melebarkan sayapnya ke ranah mobile.

Liputan6.com, Tokyo - Setelah Nintendo, Sony akan menjadi salah satu perusahaan gaming terbesar di dunia yang akan melebarkan sayapnya ke ranah mobile.

Terbukti, perusahaan asal Jepang ini baru saja mengumumkan divisi baru yang bernama ForwardWorks.

Secara khusus, divisi ini akan fokus dalam membuat aplikasi dan gim (game) untuk perangkat mobile. Mengutip informasi dari laman Oigel, Minggu (2/10/2016), divisi ini akan mulai beroperasi pada tahun ini.

Tak jauh berbeda dengan Nintendo, ForwardWorks akan mengambill keuntungan dari seluruh hak cipta judul gim dan karakter yang Sony miliki.

Berbeda dengan Nintendo, Sony akan menargetkan pengalaman layaknya sedang bermain gim konsol diperangkat mobile.

Hingga saat ini, Sony Interactive Entertainment (SIE) masih tutup mulut prihal judul-judul gim apa saja yang akan ForwardWorks luncurkan.

Uniknya, perusahaan akan fokus memasarkan judul gim tersebut untuk pengguna di Jepang dan Asia terlebih dahulu. Bila sukses, Sony baru akan mengembangkan konsep tersebut di negara-negara lain di dunia.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini