Sukses

Ponsel Tizen Samsung Z2 Dijual di Indonesia, Berapa Harganya?

Ponsel berbasis Tizen ini hadir dengan beberapa fitur yang juga ada di smartphone Samsung kebanyakan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah pertama kali hadir untuk pasar India dan Afrika Selatan, kali ini giliran Indonesia yang resmi kedatangan ponsel berbasis sistem operasi Tizen, yakni Samsung Z2.

Kabar kehadiran ponsel ini pertama kali diketahui dari laman SamMobile beberapa waktu lalu. Dan sebelumnya sertifikat Z2 dicetak pada 16 September 2016 oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika 

Informasi lebih lanjut mengenai ponsel ini ternyata juga telah diunggah melalui kanal YouTube Samsung Indonesia pada 22 September 2016. Melalui sebuah video berdurasi 30 detik, disebutkan ponsel ini telah mendukung koneksi 4G LTE dan fitur kamera Auto Selfie.

Tak hanya itu, ada juga fitur Ultra Data Saving untuk membantu menghemat konsumsi data internet dan Ultra Power Saving Mode untuk memperpanjang durasi ponsel. Untuk pasar Indonesia, Z2 sendiri dibanderol dengan harga Rp 899.000.

Samsung Z2 memang ditujukan untuk pasar negara berkembang, karena itu spesifikasi yang diusung lebih menyasar segmen entry-level. Ponsel berlayar 4 inci ini didukung RAM 1GB dan memori internal 8GB yang bisa diperbesar melalui kartu microSD sampai 200GB.

Urusan pengambilan gambar, Samsung Z2 dipersenjatai kamera utama 5MP dan kamera depan VGA. Samsung juga menyematkan baterai berkapasitas 1500mAh untuk mendukung performa ponsel ini. 

Sebagai informasi, Tizen sendiri terbilang baru hadir sebagai sebuah sistem operasi. Samsung pertama kali memperkenalkannya pada 2013 dan didesain juga untuk mengintegrasikan seluruh perangkat pintar produksinya.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini