Sukses

Pengembang Ini Ucapkan Terima Kasih ke Pembajak Gimnya

Disaat banyak pemegang hak cipta berusaha menindak para pembajak, pengembang gim ini justru ucapkan terima kasih dan tawarkan diskon

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sekian lama berkeliaran di dunia maya, sejumlah situs web berbagi file secara ilegal seperti Kickass Torrent (KAT) dan Torrentz mulai ditindak tegas.

Di saat banyak pemegang hak cipta berlomba-lomba menyeret pembuat situs web tersebut ke meja hijau, sebagian pengembang gim justru memiliki cara unik dan lucu dalam menghadapi pembajak.

Adalah PM Studio yang menghubungi pembajak dan menawarkan diskon untuk gim mereka yang berjudul SUPERBEAT XONiC.

Mengutip informasi dari laman Torrent Freak, Kamis (29/9/2016), pengembang PM Studios melacak para pembajak yang mengeposkan tautan gim mereka di Reddit.

Uniknya, alih-alih meminta tautan tersebut dihapus, mereka justru menulis ucapan terima kasih dan menawarkan diskon 60 persen bilamana ada yang tertarik membeli gimnya.

Beberapa pengguna Reddit memberikan pujian dan akhirnya membeli gim tersebut secara resmi, namun tak sedikit pula yang mengatakan tindakan baik mereka tidak masuk akal.

Sebagian pengguna Reddit lainnya merasa keberatan dengan diskon yang diberikan kepada pembajak lantaran gamer yang membeli gim secara resmi harus merogoh kocek sesuai harga asli gim tersebut.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.