Sukses

Ini Manfaat Kesehatan Jika 'Puasa' Pakai Gadget Sehari

Hasil studi lain mengungkap bahwa tak memakai gadget sehari saja dapat memberikan manfaat bagi kesehatan Anda.

Liputan6.com, Bandung - Gadget diciptakan untuk memberi kemudahan dan membantu pekerjaan orang. Namun, jika gadget dipakai secara berlebihan, Anda tidak akan merasakan manfaatnya.

Apalagi, banyak studi menyebutkan bahwa penggunaan ponsel, laptop, atau tablet dapat berdampak buruk bagi kesehatan jika dipakai terus-menerus.

Hasil studi lain mengungkap bahwa tak memakai gadget sehari saja dapat memberikan manfaat bagi kesehatan Anda. 

Untuk selengkapnya, sebagaimana dilansir Tekno Liputan6.com dari Bold Sky, Selasa (27/9/2016), simak ulasannya berikut ini: 

1. Makan dengan Benar
Seringkali kita menjumpai seseorang makan sambil memegang gadget. Padahal kebiasaan itu tidak benar. Salah-salah, Anda bisa tersedak saat makan dengan memegang gadget. Agar terhindar dari bahaya tersebut, lebih baik letakkan dahulu gadget kamu

2. Asmara Makin Harmonis
Tanpa disadari, kebiasaan membuka ponsel saat sedang kencan atau makan malam, justru membuat kamu dan pasangan makin menjauh. Oleh karena itu, ada baiknya mengurangi pemakaian ponsel agar kualitas pertemuan lebih baik. 

3. Mata Lebih Fresh
Saat kamu terlalu lama menatap layar laptop atau smartphone, otot mata lama-kelamaan akan lelah. Apalagi radiasi yang dipancarkan pun juga kuat. Nah, puasa gadget akan membuat mata Anda lebih rileks dan segar.

Istirahatkan mata lelah dari layar gadget.
4. Hindari Infeksi Telinga

Berbicara di telepon selama berjam-jam memang seru. Begitu juga mendengarkan musik dari smartphone Anda. Tapi, tahukah kamu, kebiasaan seperti itu bikin telinga jadi berdengung dan panas. Penggunaan earphone dapat mengakibatkan infeksi telinga. Jadi, untuk menghindarinya lebih baik letakkan gadget kamu.

Ayo coba puasa gagdet!

(Msu/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini