Sukses

Berbagi Informasi Lewat Saluran Khusus di BBM Channel

Ayo buat saluran khusus di BBM Channel lewat langkah-langkah berikut ini

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) selalu menghadirkan beragam fitur teranyar untuk penggunanya. Kali ini, fitur yang diperkenalkan BBM adalah BBM Channels.

Lewat layanan ini, pengguna maupun merek dagang tertentu dapat membuat saluran khusus di dalam BBM. Pengguna yang sudah membuat saluran khusus dapat memberikan konten-konten bagi pelanggannya.

Kelebihan dari fitur ini adalah konten atau artikel terbaru dari pengguna atau merek dagang akan langsung diberitahukan ke pelanggan.

Jadi, pelanggan akan mendapat notifikasi langsung seperti layaknya pemberitahuan saat adanya adanya update status di BBM.

Tak hanya saat ada pembaruan, ketika ada komentar dari pelanggan lain, notifikasi juga akan dimunculkan. Karena itu, BBM Channel membuat pemilik saluran khusus dapat lebih mudah berinteraksi layaknya seperti melalui BBM.

Fitur ini juga dapat bekerja sebagai sistem pencari. Bagi kamu yang membutuhkan konten apa pun melalui BBMChannel dan data akan ditampilkan seperti di mesin pencari pada umumnnya.

Lantas, bagaimana cara membuat BBM Channel? Berikut ini tim Tekno Liputan6.com memberikan langkah mudah untuk mulai memakai fitur ini.

Masuk ke aplikasi BBM-mu, baik di Android, iOS, dan Windows Phone. 

Cara membuat BBM Channel di aplikasi BBM
2. Selanjutnya, pilih menu di pojok kiri atas atau ikon dengan 3 garis horizontal

3. Pilih channel atau saluran, lalu pilih menu 'Create Channel' atau buat saluran dari pilihan di bagian kanan atas

4. BBM Channel kamu telah berhasil dibuat
Menarik bukan? Karena itu, segera buka aplikasi dan cobalah untuk mulai membuat BBM Channel. 

Kamu juga dapat berlangganan beberapa saluran yang ada di 'Featured Channels' seperti BBM Celebs, BBM News, Lagu Minggu ini (Indonesia), Wonderful Indonesia, dan saluran lain.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.