Sukses

Aruba Networks APAC Atmosphere 2016 Resmi Digelar di Negeri Singa

Liputan6.com, Singapura - Acara akbar Aruba Netrworks APAC (Asia Pacific) Atmosphere 2016 akhirnya kembali digelar.

Ajang bergengsi yang dihelat oleh anak perusahaan HP Enterprise tersebut, kali ini mengambil lokasi di MICE Marina Bay Singapura, 27-29 September 2016.

Aruba yang juga dikenal sebagai vendor penjual perangkat wireless LAN dan Edge Acess Networking, saat ini lebih fokus pada tiga hal yang tengah berkembang di ranah teknologi, yaitu transformasi mobile, cloud, dan IoT (Internet of Things).

Oleh karena itu, APAC Atmosphere 2016 benar-benar menawarkan solusi teknologi yang berkutat di tiga bidang tersebut--bidang yang Aruba geluti, seperti retail, pendidikan, kesehatan, hospitality hingga enterprise.
[Kiri-kanan] CEO Aruba Dominic Orr bersama Keerti Melkote, Founder dan CTO Aruba di sesi keynote pembukaan APAC Atmosphere 2016. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza
Presiden dan CEO Aruba, Dominic Orr, mengungkap update seputar bisnis Aruba selama beberapa tahun terakhir. Pada sesi keynote yang diadakan di awal acara, pria yang akrab disapa Dom itu melaporkan bahwa Aruba pada tahun ini tengah menggempur beberapa elemen bisnis yang dianggap vital.

Di antaranya ada segmen penjualan, fasilitas Riset dan Pengembangan (R&D, Research and Development), serta yang terpenting, memaksimalkan mitra Aruba untuk mengoptimalkan jaringan yang lebih luas.

“Mitra kami menjadi prioritas. Dengan fokus kami memboyong transformasi mobile, cloud, dan IoT ke lima pilar bisnis (retail, pendidikan, kesehatan, hospitality, dan enterprise), kami yakin semua bisa bekerja sama untuk melakukan inovasi yang menakjubkan. Kami (Aruba) tidak akan pernah berubah, melainkan terus berevolusi,” kata Dom.

Selain itu, Dom juga mengumbar prestasi Aruba lainnya yang tercapai pada tahun ini.

Aruba telah mencapai titik milestone terbaik pada segmen bisnisnya, di mana penjualan bisnis mobility mampu menyentuh angka US$ 1 miliar (setara dengan Rp 12,9 triliun). Di sisi lain, Airheads--komunitas Aruba Networks--telah mengantongi lebih dari 40 ribu anggota.

“Sungguh pencapaian yang fantastis. Mengingat Airheads anggotanya hanya sekitar 40 orang saja pada tahun 2006 silam,” kenang Dom.

APAC Atmosphere 2016 dihadiri ratusan mitra Aruba, developer, dan analis untuk menjadi saksi pameran inovasi teknologi solusi yang ditawarkan oleh Aruba pada lima pilar bisnis yang telah disebutkan di atas.

Beberapa di antaranya adalah pengenalan integrasi perangkat wireless dan platform mobile pertama, inovasi di jaringan cloud dengan Aruba Central, memperkuat ekosistem jaringan kontrol akses ClearPass, memperkenalkan sistem operasi ArubaOS 8.0, dan masih banyak lagi.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini