Sukses

Ini Dia Turnamen Dota 2 Pertama yang Digelar di Kapal Pesiar

Diadakan pada 13 hingga 17 Oktober 2016, kompetisi Dota 2 ini akan mempertemukan 4 tim besar asal Tiongkok yang memperebutkan Rp 582 juta.

Liputan6.com, Singapura - Sukses diselenggarakan di Singapura pada 2015, Nanyang Championship LAN tahun ini akan diadakan di sebuah kapal pesiar.

Mengutip dari laman ESPN, Minggu (2/10/2016), tahun ini Nanyang Dota 2 Championship Cruise Cup #1 akan digelar di atas kapal pesiar bernama Sapphire Princess.

Diadakan pada 13 Oktober hingga 17 Oktober 2016, kompetisi ini akan mempertemukan empat tim besar asal Tiongkok yang akan memperebutkan total hadiah uang  US$ 45.000 atau sekitar Rp 582 jutaan.

Tahun ini, Wings Gaming selaku juara di The International 2016 (TI6) dan Newbee, diundang langsung untuk ikut berkompetisi dalam turnamen ini. Sementara dua tim lain harus melalui penyisihan regional.

Dalam salah satu sesi wawancaranya, direktur turnamen Wang Zilin mengatakan kalau turnamen ini akan berlangsung saat perahu pesiar mulai berlayar.

Jauh dari daratan, Zilin menjamin kalau koneksi turnamen saat bertarung akan menggunakan jaringan satelit berkemampuan streaming mumpuni.

Tak hanya menjamin koneksi jaringan yang stabil seperti di darat, Zilin dan timnya juga sudah mempersiapkan perlengkapan dan panggung turnamen di kapal tersebut agar telihat spektakuler.

Janji Zilin dan timnya cukup membuat decak kagum banyak penyelenggara dan penonton Dota 2 di dunia. Hanya saja, patut diingat bahwa KeyTV sebagai pihak penyelenggra, tahun lalu didepak oleh co-founder Valve Gabe Newell perihal proses produksi dan turnamen di Shanghai Major.

Apakah KeyTV akan memenuhi ekspektasi dan janjinya untuk menyelenggarakan sebuah kompetisi yang unik dan beda? Kita lihat saja nanti!

(Ysl/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini