Sukses

Jadi Handset Andalan, iPhone 7 dan 7 Plus Kalah dengan Ponsel Ini

Jika biasanya banyak YouTuber membuat video komparasi smartphone yang berbeda pabrikan, bagaimana bila seluruh iPhone dikomparasi?

Liputan6.com, Jakarta - Jika biasanya banyak YouTuber membuat video komparasi smartphone yang berbeda pabrikan, seorang YouTuber dengan kanal EverythingApplePro justru menyajikan video komparasi yang unik.

Lewat video yang diunggah ke Youtube, ia membandingkan kecepatan, kejernihan suara, kamera, dan panas dari 15 seri iPhone yang ada mulai dari 2G hingga 7+.

Mengutip informasi dari laman Motherboard Vice, Selasa (11/10/2016), iPhone 7+ diklaim 120 kali lebih cepat ketimbang seri iPhone 2G, yang mana Apple luncurkan kurang lebih sembilan tahun lalu.

Menggunakan sebuah port hub listrik, ia pun menyalakan ke-15 seri iPhone tersebut secara bersamaan untuk melihat iPhone mana yang menyala terlebih dahulu.

Dari video, iPhone 7 tampil sebagai seri iPhone pertama yang menyala. Uniknya, seri 7+ justru menyala diurutan ke-8 setelah 5s.

Tak hanya itu, narator pun membandingkan kecepatan ponsel saat membuka aplikasi kamera. Sekali lagi iPhone 7 dan 7+ ternyata bukan yang tercepat. Namun, untuk kualitas foto memang dua seri iPhone terbaru tersebut unggul dari ke-15 seri yang ada.

Untuk melihat komparasi keseluruh 15 seri iPhone yang ada, kamu bisa saksikan video unggahan EverythingApplePro di bawah ini.

Lewat video tersebut, kamu bisa melihat bagaimana perkembangan iPhone dari tahun ke tahun.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.