Sukses

Bocoran Gambar Ponsel Terbaru BlackBerry Nongol di Internet

Bocoran gambar ponsel terbaru BlackBerry terlihat di internet, seperti apa spesifikasinya?

Liputan6.com, Jakarta - Rumor mengenai smartphone terbaru BlackBerry mulai terkuak. Jika sebelumnya informasi itu muncul dari situs Federal Communications Commisions (FCC) yang memberi sertifikasi pada BlackBerry DTEK60TM.

Kali ini justru bocoran gambar ponsel BlackBerry DTEK60TM yang muncul di internet.

Informasi dari GSMArena yang dikutip Tekno Liputan6.com, Kamis (29/9/2016), foto resmi untuk ponsel itu disebut-sebut mirip dengan smartphone Alcatel IDOL 4S.

Baik dari letak sensor fingerprint serta kamera, ukuran layar hingga resolusi serta dua buah speaker, semuanya disebut-sebut mirip dengan BlackBerry DTEK60TM. 

Kabarnya, perusahaan manufaktur yang bekerja sama dengan BlackBerry untuk pembuatan DTEK60TM adalah perusahaan bernama TCL. TCL diinformasikan merupakan perusahaan induk Alcatel.

Meski memiliki tampilan fisik yang mirip satu sama lain, DTEK60TM bakal menggunakan chipset Snapdragon 820, RAM 4GB, kamera utama dengan resolusi 21MP, dan skin Android mirip BlackBerry.

Sedangkan Alcatel IDOL 4S mengusung spesifikasi yang setingkat di bawah BlackBerry DTEK60TM, di antaranya adalah Snapdragon 652, RAM 3GB, dan kamera utama 16MP.

Sebagai tambahan, dari penampakan bocoran foto itu, DTEK60TM bakal didukung dengan port USB tipe C, tak seperti milik IDOL 4S yang masih memakai port micro-USB.

Selain itu, beberapa spesifikasi lainnya cukup sama, yakni layar 5,5 inci, bodi metal, kamera depan 8MP, baterai berkapasitas 3000mAh, serta memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan microSD. BlackBerry terbaru ini juga kabarnya dilengkapi dengan pemindai sidik jari.

BlackBerry DTEK60 digadadang-gadang akan melenggang 11 November 2016 dan diperkirakan dilepas dengan harga US$ 530 atau setara Rp 6,8 juta. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini