Sukses

Catchplay Siap Manjakan Penggemar Film Tanah Air

Layanan video-on-demand asal Taiwan ini menyajikan film-film teranyar bagi publik di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia layanan video-on-demand (VOD) bagi penggemar film di Tanah Air kembali bertambah. Catchplay resmi memperkenalkan layanannya telah tersedia untuk publik di Indonesia. Sebelumnya Catchplay hanya bisa diakses oleh pengguna Indihome.

Layanan asal Taiwan ini hadir dengan menawarkan konten yang memang ditujukan bagi penggemar film. Menurut CEO Catchplay Daphne Yang, film dipilih karena memiliki nilai paling tinggi dalam hiburan digital terutama untuk film-film dengan judul terbaru.

"Berdasarkan riset yang kami lakukan, 80 persen permintaan layanan VOD merupakan film terkini," ujar Yang saat konferensi pers Catchplay di Jakarta, Rabu (28/9/2016). Karena itu, Catchplay fokus menawarkan berbagai judul film terbaru setelah 3 hingga 6 bulan penayangannya di bioskop.

Yang juga menuturkan, 80 hingga 90 persen konten film di Catchplay merupakan film bioskop. Bahkan tak jarang film-film itu hanya ada secara eksklusif di Catchplay.

Beberapa judul film teranyar yang sudah dan akan ada di layanan ini adalah Now You See Me 2, Warcraft, The Conjuring 2, 10 Cloverfield Lane, Central Intelligence, The Purge: Election Year, The Secret Life of Pets, Lights Out, Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows, termasuk Star Trek Beyond dan Sully.

Ada dua pilihan paket yang tersedia bagi penikmat film Tanah Air, yakni Movie Fan dan Movie Lover. Lewat paket Movie Fan, pengguna bisa mengakses film yang ada di daftar, dengan keuntungan menonton satu film gratis setiap bulan dari koleksi Gratis (On The House).

Adapun paket Movie Lover menawarkan tontonan tak terbatas dari koleksi "Movie Lovers Unlimited". Tarif yang dibanderol untuk paket ini adalah Rp 66.000. Kedua paket ini juga bisa menyewa film yang ditawarkan dengan biaya Rp 18.000 atau Rp 27.000 tergantung judul.

Sama seperti penyedia layanan lain yang serupa, Catchplay dapat diakses lintas perangkat. Konten yang ditawarkan dapat ditonton di perangkat mobile, seperti iOS atau Android, juga komputer. Pelanggan pun dapat menikmati film di layar lebih besar dengan memanfaatkan Chromecast atau AirPlay.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini