Sukses

Ultrasonic Washer, Pembersih Noda Seukuran Botol Minum dari Sharp

Sebuah produk baru dengan memanfaatkan getaran elektonik bisa membersihkan noda pada pakaian, bagaimana cara kerjanya?

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan eletronik asal Jepang, Sharp, meluncurkan sebuah produk hasil inovasi terbarunya yakni Ultrasonic Washer.

Produk ini berguna untuk membersihkan segala noda yang menempel pada pakaian dan barang-barang yang terbuat dari kain. Misalnya saja sweater, jaket, tas kain, boneka, topi, dan lain-lain.

Uniknya, Ultrasonic Washer merupakan produk pembersih noda pakaian pertama di pasaran yang menggunakan teknologi ultrasonik.

Teknologi inilah yang membuat Ultrasonic Washer milik Sharp ini mampu menghasilkan getaran ultrasonik sebanyak 38.000 getaran per detik.

Kemudian, getaran ini menghasilkan gelembung udara pada permukaan air yang memiliki daya kuat dan bisa memecah sekaligus menghilangkan noda pada serat pakaian.

Meski begitu, Ultrasonic Washer memang ditujukan sebagai pre-treatment pada noda sebelum pakaian tersebut dicuci.

Adapun Ultrasonic Washer didesan minimalis menggunakan material aluminium sehingga memiliki bentuk kecil, ringan, dan bisa dibawa kemana pun.

Ukurannya hanya 40 x 40 x 168mm atau seukuran botol minum, dengan bobot 230 gram. Produk ini hadir dalam tiga warna yakni sakura pink, satin silver, dan sahara gold. 

Brand Strategy Group General Manager PT Sharp Electronic Indonesia Haruhiko Sano mengatakan, daripada harus mengucek pakaian untuk menghilangkan noda, penggunaan Ultrasonic Washer lebih aman pada pakaian sebab tak merusak serat bahan.

"Produk ini cocok bagi wanita yang sangat menyayangi dan menjaga kualitas pakaiannya. Karena tak perlu mengucek, wanita dengan kuku panjang pun bisa menggunakannya," kata Sano dalam peluncuran Ultrasonic Washer di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Beberapa noda yang bisa diatasi dengan Ultrasonic Washer di antaranya adalah noda makanan, seperti saus tomat, sambal, kecap, saus kari, dan lain-lain. 

Selain itu, noda make up seperti lipstik, foundation, dan bedak yang menempel pada pakaian pun bisa dihilangkan dengan produk Ultrasonic Washer. Noda lain seperti coretan tinta, cipratan minyak, dan noda keringat pada lengan dan kerah baju juga bisa diatasi.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.