Sukses

Belum Ada Saingan, Sharp Targetkan Jual 30.000 Ultrasonic Washer

Produk Ultrasonic Washer, pembersih noda pada pakaian dari Sharp diharapkan terjual sebanyak 30.000 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Sharp meluncurkan alat pembersih noda pakaian portabel, Ultrasonic Washer. Lantaran belum ada produk sejenis di pasaran, perusahaan asal Jepang ini menargetkan penjualan hingga 30 ribu unit selama satu tahun.

Ultrasonic Washer bekerja dengan menghasilkan 38 ribu getaran ultrasonik per menit yang mampu memecah dan menghilangkan noda di kain.

Saat ini, memang belum produk serupa yang menggunakan teknologi ultrasonik untuk menyaingi produk ini di Indonesia. Oleh karena itu, Sharp percaya diri akan mencapai target penjualan. 

Product Planning General Manager PT Sharp Electronic Indonesia Herdiana Anita Pisceria mengatakan, produk ini menargetkan orang berusia 25-40 yang melek teknologi sekaligus peduli dengan pakaiannya.

Menurut perempuan yang dipanggil Nana ini, target pasar Ultrasonic Power mirip dengan produk mesin cuci. "Saat ini market mesin cuci 3 juta unit, lima persennya (150 ribu unit) adalah mesin cuci bukaan depan. Kami ambil 20 persen dari pasar mesin cuci bukaan depan, yaitu 30 ribu unit," ujar Nana ketika ditemui saat peluncuran Ultrasonic Washer di Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Untuk mencapainya, Sharp Indonesia akan masuk ke penjualan online. Saat ini, pihaknya menggandeng lima toko online yakni Blibli, Bhinneka, electronic-city.com, es.id, dan hartonoelektronika.com. Oleh sebab itu, pemasaran produk yang dijual seharga Rp 1,499 juta ini bakal dilakukan secara digital, yakni menggunakan video demonstrasi mengenai penggunaan Ultrasonic Washer.

"Promosi kami fokus pada web activity. Kami akan menggandeng fashion blogger untuk membuat video mengenai mudahnya membersihkan noda pakaian menggunakan produk ini," tutur Brand Strategy Group General Manager PT Sharp Electronics Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Seorang model mempraktikkan cara kerja Ultrasonic Washer dari Sharp (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)
Sebelum hadir ke toko elektronik, alat pembersih noda pakaian portabel ini bakal hadir di kelima toko online tersebut mulai awal Oktober 2016. Alat yang mudah dibawa kemana-mana itu memiliki desain kompak berukuran 40x40x168mm dan bobot 230 gram.

Dengan baterai isi ulang berkapasitas 900mAh, alat ini bisa beroperasi maksimal 30 menit tanpa perlu disambungkan ke sumber listrik.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini