Sukses

Xiaomi Mi Note 2 Bakal Meluncur Oktober?

Ponsel Xiaomi yang digadang-gadang jadi pesaing Galaxy Note 7, Mi Note 2 dikabarkan melenggang Oktober 2016. Kapan tepatnya?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Xiaomi meluncurkan flagship smartphone Mi 5s dan Mi 5s Plus beberapa hari lalu, publik masih penasaran dengan produk lainnya yakni Mi Note 2.

Berbagai kabar yang beredar selama ini menyebutkan bahwa perangkat premium Xiaomi ini bakal mengusung layar lengkung pada sisi kanan dan kirinya.

Kabarnya, smartphone ini memiliki layar AMOLED 5,7 inci dengan fitur Force Touch dan resolusi layar 1440 x 2560 piksel.

Menurut rumor yang beredar di internet, Mi Note 2 akan hadir dalam dua versi. Versi pertama menggunakan chipset Snapdragon 821 SoC dengan CPU Quadcore 2.4GHz dan GPU Andreno 530. Xiaomi memadukannya dengan RAM 8GB.

Untuk versi ini, Xiaomi menghadirkan memori internal 256 GB dan kabarnya akan dijuluki Mi Note 2 Pro.

Sedangkan versi kedua akan hadir dengan chipset Snapdragon 820 yang dipadukan RAM 4GB, dengan nama Mi Note 2. Xiaomi menawarkan baterai berkapasitas daya 3600mAh yang dilengkapi dengan kemampuan Quick Charging alias pengisian daya cepat.

Berdasarkan informasi dari Phone Arena yang Tekno Liputan6.com kutip, Sabtu (1/10/2016), analis Pan Jiutang memperkirakan Xiaomi akan meluncurkan duo Mi Note 2 ini akhir bulan Oktober 2016 dengan sejumlah varian warna.

Informasi lain menyebutkan bahwa smartphone ini akan dijual dengan harga US$ 399 atau setara dengan Rp 5,1 jutaan.

Xiaomi Mi Note 2 sendiri sebelumnya digadang-gadang menjadi pesaing bagi Galaxy Note 7. Mungkinkan desainnya bakal menyerupai phablet premium Samsung yang kini sedang di-recall itu?

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini