Sukses

Nostalgia, Nintendo Akan Rilis Famicom Mini Bulan November

Sama seperti NES Mini, kendati mengusung gim lawas, Famicom Mini tetap dibekali dukungan layar HDMI

Liputan6.com, Tokyo - Nintendo tampaknya belum mau berhenti merilis ulang konsol-konsol lawas besutannya. Setelah memperkenalkan Nintendo Entertainment System (NES) Mini pada Juli 2016, kali ini perusahaan asal Jepang itu mengumumkan konsol orisinal NES versi Jepang.

Konsol yang rilis pada tahun 1983 ini sebenarnya memiliki nama Nintendo Classic Mini: Family Computer, atau biasa disebut Famicom.

Sama seperti NES Mini yang diperkenalkan beberapa bulan lalu, versi ini hadir dengan ukuran sebesar telapak tangan.

Meskipun konsol lawas, Nintendo telah membekali NES Famicom dengan dukungan HDMI. Karenanya, konsol yang memainkan gim 8-bit ini dipastikan tetap mengikuti kualitas televisi saat ini.

Konsol ini juga dibekali dengan 30 judul gim lawas di dalamnya. Seperti NES Mini, konsol ini masih menggunakan kontroler kabel untuk memainkan gim.

Mengutip informasi dari laman The Verge, Senin (3/10/2016), beberapa judul gim kenamaan yang ada di konsol ini seperti Donkey Kong, Mario Bros, Pac-Man, dan The Legend of Zelda. 

Rencananya, Famicom mini akan meluncur 10 November 2016 di Jepang dengan harga 5.980 yen atau sekitar Rp 772 ribu.

Sayangnya, konsol ini tak dibekali dengan AC adapter. Jadi, pengguna harus membelinya secara terpisah dengan merogoh kocek 1.000 yen atau sekitar Rp 129 ribu.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini