Sukses

Cara Ambil Foto Bokeh di Kamera Smartphone Android

Kali ini kami akan bagikan cara membuat foto bokeh di Android dengan cara paling mudah, yakni dengan bantuan aplikasi Google Camera.

Liputan6.com, Jakarta - Apa itu foto bokeh? Foto bokeh adalah foto dengan background buram (kabur), sedangkan subjek utama tetap terlihat tajam.

Lebih lanjut, definisi foto bokeh atau Depth of Field (DOF) adalah rentang jarak yang dimiliki subjek foto untuk menghasilkan variasi ketajaman atau fokus, pada foto yang dihasilkan (kedalaman ruang). Lalu, bagaimana cara mengambil foto bokeh atau foto blur belakang?

Kali ini kami akan bagikan cara membuat foto bokeh di Android dengan cara paling mudah, yakni dengan bantuan aplikasi Google Camera yang tersedia hampir untuk semua perangkat Android. Langsung saja, begini caranya.

1. Download dan install aplikasi Google Camera.

apa itu foto bokeh
2. Setelah proses pemasangan selesai, buka Google Camera. Selanjutnya pilih modus Lens Blur. Caranya, usap tepi layar dari kanan ke kiri.

Selengkapnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini