Sukses

Contek Snapchat, Facebook Siapkan Messenger Day

Facebook tengah menyiapkan fitur baru serupa dengan Stories yang ada di Snapchat, bernama Messenger Day.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook tengah menyiapkan fitur baru serupa dengan Stories yang ada di Snapchat. Fitur itu bernama Messenger Day.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (1/10/2016), Messenger Day saat ini tengah dalam proses pengujian di Polandia. Fitur itu akan ada di dalam aplikasi Messenger Facebook.

Dengan fitur itu, pengguna bisa berbagi halaman berisi foto dan video mengenai keseharian mereka dengan teman-temannya. Namun konten-konten tersebut akan hilang setelah 24 jam di-posting.

Sama seperti Snapchat Stories, fitur itu dilengkapi stiker, filter, pesan, dan banyak hal lainnya. Facebook pun dilaporkan berharap Messenger Day dapat menarik perhatian pengguna agar tidak beralih ke Snapchat.

Fitur baru itu disebut merupakan salah satu upaya Facebook untuk menghambat pertumbuhan Snapchat yang sukses dengan Stories.

Facebook kemungkinan tidak mendapatkan begitu banyak pengguna baru dengan kehadiran Messenger Day, tapi setidaknya perusahaan bisa menghentikan Snapchat mendapatkan pengguna baru.

Sebelum Messenger, anak usaha Facebook yaitu Instagram juga telah meluncurkan fitur Stories yang fungsinya mirip dengan Snapchat.

Di sisi lain, Facebook dan Snapchat sendiri memiliki kisah lama yang menarik. Facebook pernah dilaporkan gagal mengakuisisi Snapchat pada 2013 dengan tawaran pembelian senilai US$ 3 miliar.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.