Sukses

Luar Biasa! Gamer Ini Butuh 9 Tahun Buka Pintu di dalam Gim

Setelah hampir 20 tahun, pintu misterius di dalam gim Tibia akhirnya ada yang dapat mengaksesnya.

Liputan6.com, Jakarta - Di saat banyak pemain mulai mendambakan sebuah tampilan grafis yang mendekati dunia nyata dan gameplay yang tak membosankan di dalam sebuah gim, Tibia justru tetap bertahan seperti dengan gim aslinya.

Memasuki tahun ke-20, gim bergenre massively multiplayer online (MMO) buatan pengembang gim yang berbasis Jerman ini ternyata memiliki basis penggemar yang setia dan aktif hingga saat ini.

Salah satu pemain setia tersebut adalah Kharsek. Mengutip informasi dari laman Frag Hero, Selasa (11/10/2016), gamer ini berhasil membuka sebuah pintu di dalam gim yang hanya dapat dibuka oleh karakter berlevel 999.

Dalam usaha pencapaian level 999, Kharsek membutuhkan waktu selama 9 tahun bermain Tibia. Kenapa bisa memakan waktu selama itu?

Selain EXP (experience) yang didapat setelah membunuh monster sangat kecil, EXP yang dibutuhkan untuk naik level pun terbilang cukup besar.

Tak hanya itu, beberapa pemain Tibia juga sering menghalangi Kharsek mengalahkan monster di dalam gim agar dirinya tak bisa mendapatkan EXP, dan beberapa pemain sengaja memancing monster tangguh untuk membunuh karakter Kharsek.

Pintu misterius di Tibia. (FragHero)
Berhasil mencapai level 999, seorang player mengatakan bahwa dia melihat Kharsek melewati pintu tersebut. Akan tetapi, beberapa saat kemudian Kharsek langsung log out dari gim.

Sejak saat itu, Kharsek menghilang tanpa kabar atau informasi tentang  apa yang dia jumpai di balik pintu tersebut. Bahkan, ClipSoft selaku pengembang gim tak ada niatan untuk membocorkan apa yang ada di balik pintu tersebut.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini