Sukses

Facebook Resmi Luncurkan Messenger Lite

Facebook merilis Messenger Lite yang merupakan Facebook Messenger versi sederhana.

Liputan6.com, California - Facebook kembali menghadirkan versi ringan dari aplikasi besutannya. Setelah menghadirkan Facebook Lite, kali ini perusahaan tersebut merilis Messenger Lite yang merupakan Facebook Messenger versi sederhana.

Aplikasi ini dirancang untuk ponsel lawas dengan kemampuan memori dan prosesor yang kurang bertenaga. Messenger Lite diklaim mampu bekerja dengan kecepatan internet yang beragam dan dan memang ditujukan di pasar negara berkembang.

Kendati aplikasi ini adalah versi sederhana dari Messenger, Facebook tetap menyertakan fitur-fitur inti. Mengutip informasi dari laman The Verge, Selasa (4/10/2016), pengguna Messenger Lite dapat berkirim pesan teks, foto, tautan, dan juga stiker. 

Aplikasi ini juga disebut-sebut dapat diunduh secara cepat dan mudah sebab hanya berukuran 10MB. Saat ini, Messenger Lite sudah dapat diunduh di Kenya, Tunisia, Malaysia, Sri Lanka, dan Venezuela.

Rencananya, aplikasi ini juga akan bergulir di negara-negara lain dalam beberapa bulan ke depan. Hanya belum dapat dipastikan apakah aplikasi ini juga menyambangi Indonesia. Namun mengingat Facebook Lite hadir untuk pengguna Tanah Air, besar kemungkinan aplikasi ini juga akan tersedia di Indonesia.

Messenger merupakan aplikasi chatting andalan Facebook. Pertengahan tahun ini, tepatnya Juli 2016, Facebook mengumumkan aplikasi ini telah membukukan lebih dari 1 miliar pengguna aktif.

Facebook juga kerap menambah fitur anyar untuk aplikasinya tersebut. Setelah memungkinkan pengguna memakai Messenger tanpa harus memiliki akun Facebook, kini percakapan di aplikasi itu dapat lebih aman dengan keberadaan fitur Secret Conversation.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.