Sukses

Posting Foto Kucing, Akun Facebook Pria Ini Diblokir

Facebook menjadi sarana untuk mengunggah apapun yang pengguna inginkan, seperti foto-foto yang mereka pikir itu lucu.

Liputan6.com, India - Facebook menjadi sarana untuk mengunggah apapun yang pengguna inginkan, seperti foto-foto yang mereka pikir itu lucu. Namun, tidak semua yang mereka anggap itu lucu, akan demikian oleh sebagian orang.

Bahkan, sampai ada yang memblokir akun kita. Belum lama ini, akun milik seorang blogger asal India bernama Varun Krishan, dinonaktifkan oleh Facebook  karena hal yang tidak terlalu penting.

Akunnya dinonaktifkan bukan karena dia mem-posting sesuatu yang merugikan. Krishan hanya mem-posting sebuah foto kucing dengan badan manusia menggunakan pakaian jas dan dasi.

"Ini sesuatu yang tidak masuk akal tetapi ini terjadi kepada saya," kata Krishnan sebagaimana dikutip dari laman Mashable, Senin (3/10/2016).

"Saya sedang berbalas pesan dengan teman saya, dan saya mendapatkan sebuah gambar kucing dari WhatsApp. Gambar kucing ini sangat lucu dan saya pikir akan mengirimkan foto ini kepada teman saya," sambung Krishnan.

Akan tetapi, ketika aplikasi Facebook Messenger ini memberitahu untuk memasukkan kembali kredensialnya, dia merasa ada yang tidak beres

Akibatnya, Krishnan kehilangan semua foto-foto yang ada di akun Facebook-nya, dan pihak Facebook juga tidak menjelaskan kenapa akun blogger itu di nonaktifkan.

Namun tidak lama kemudian, Facebook mengaktifkan kembali akun Facebook Krishnan dan meminta maaf atas kejadian ini.

"Tim kami menemukan ada sebuah kesalahan, namun kami telah mengaktifkan kembali akun Anda. Kami meminta maaf atas masalah ini," ujar tim Facebook Security Communications kepada Krishnan melalui sebuah pernyataan.

Permasalahan menonaktifkan akun orang bukan yang pertama kali dilakukan oleh Facebook. Bulan lalu, Facebook menonaktifkan akun TV Afrika Selatan dan Produser Radio Msizi Nkosi setelah menggugah gambar Swazi Maidens menggunakan pakaian tradisional.

(Raehan Maulida/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.