Sukses

Update Berita Terkini dengan BBM News

BlackBerry Messenger kini tak sekadar aplikasi chatting, pengguna dijamin tak ketinggalan zaman dengan hadirnya fitur BBM News, ini caranya!

Liputan6.com, Jakarta - Guna memberikan kepuasan kepada pengguna, BlackBerry Messenger (BBM) tengah bertransformasi menjadi sebuah platform.

Kini, BBM menghadirkan berbagai fitur baru yang dirancang memenuhi kebutuhan pengguna. Salah satunya adalah kebutuhan informasi dari sumber berita tepercaya yang dipenuhi oleh BBM melalui fitur BBM News. 

Meski saat ini masih hadir dalam versi beta, fitur tersebut sudah dapat berjalan dengan lancar. Sebagai informasi, berita-berita terbaru ini antara lain merupakan konten dari Liputan6.com, Bintang.com, dan Bola.com.

Lantas bagaimana cara mendapatkan update berita terbaru melalui BBM News? Caranya cukup mudah. Pertama, pengguna harus memastikan smartphone miliknya terhubung dengan koneksi internet. Selanjutnya, kamu bisa mengikuti beberapa langkah yang Tekno Liputan6.com sajikan, di bawah ini.

1. Buka aplikasi BBM yang sudah terpasang di smartphone Android atau iOS

Buka aplikasi BBM di smartphone Android atau iOS Anda (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)
2. Setelah itu, geser Tab ke menu 'Discovery', yakni sebuah menu yang terletak di bagian paling kanan pada BBM. (Ikon empat buah segiempat, salah satunya terletak miring dengan sebuah ikon BBM).

Geser Tab ke menu Discovery dan masuk ke fitur News (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)
3. Selanjutnya, buka pilihan 'News'. Di sini pengguna bakal disajikan konten berita dari Liputan6.com, Bintang.com, dan Bola.com.

Berita-berita terupdate yang ada dalam fitur BBM News (Liputan6.com/Agustin Setyo W)
Bukan hanya itu, layaknya sebuah laman berita, BBM juga menghadirkan kanal-kanal sesuai dengan kategori berita. Misalnya news, bisnis, sport, hiburan, health, dan tekno. Kamu tinggal mengklik judul berita yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan membacanya. 

Bagaimana, cukup menarik bukan? Dengan fitur ini, kamu bakal jadi makin update tentang berita-berita terkini dan membuatmu tak ketinggalan zaman.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini