Sukses

Apple Boyong Tiga iPad Baru di Awal 2017?

Salah satu dari tiga iPad terbaru Apple ini akan menjadi penerus dari iPad Pro. Seperti apa detail spesifikasinya?

Liputan6.com, Cupertino - Tak lama setelah peluncuran produk barunya--iPhone 7 dan 7 Plus--pada awal September 2016 lalu, Apple kini dikabarkan bakal merilis perangkat iPad anyar di awal 2017 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu bakal memboyong tiga varian iPad terbaru.

Dilansir Ubergizmo dari Mac Otakara pada Senin (10/10/2016), ketiga seri iPad baru ini akan hadir dengan upgrade besar-besaran ketimbang seri pendahulunya.

Satu di antaranya pun disebut-sebut akan menjadi penerus dari iPad Pro.

Berdasarkan kabar yang beredar, iPad Pro versi 2017 ini akan mengadopsi layar yang sama dengan iPad Pro versi 2015, yaitu 12,9 inci. Sementara, tablet tersebut akan memiliki layar dengan teknologi True Tone display, kamera utama 12MP dan True Tone flash.

Dua seri iPad lainnya merujuk ke perangkat iPad Mini dan iPad reguler. Untuk iPad Mini versi 2017, dikabarkan akan hadir dengan Smart Connector dan dilengkapi dengan empat speaker khusus layaknya iPad Pro. Seri ini juga akan mendapatkan upgrade pada sektor kamera, di mana memiliki kamera beresolusi 12MP dengan True Tone flash.

Sementara untuk iPad reguler versi 2017 akan memiliki layar 9,7 inci. Sayangnya, tidak banyak bocoran terkait spesifikasi yang bakal menopang iPad yang satu ini. Yang pasti, upgrade pada prosesor dan RAM iPad tersebut pasti akan lebih baik dari seri iPad reguler sebelumnya.

Apple tampaknya berusaha untuk konsisten meluncurkan perangkat iPad secara rutin, meskipun pada faktanya, bisnis perangkat tablet Apple dilaporkan tengah merosot.

Buktinya tercetak dalam laporan fiskal kuartal ketiga Apple pada tahun ini, di mana penjualan iPad memang menurun sebanyak 8,3 persen. Sementara, penjualan Mac, baik itu MacBook dan perangkat komputer Mac, juga anjlok sebanyak 10,5 persen.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini