Sukses

Rilis Fitur Ini, WhatsApp Jiplak Snapchat?

Liputan6.com, California - Setelah Instagram, kini giliran WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang dinilai serupa dengan fitur Snapchat.

Ya, kini pengguna WhatsApp bisa menghias foto atau video yang hendak dikirim ke lawan bicara dengan kumpulan emoji lucu dan mencorat-coretnya dengan doodle yang menggemaskan.

Dilansir Ubergizmo, Selasa (4/10/2016), fitur tersebut nyatanya memang benar-benar menyerupai Snapchat.

Jadi, ketika mengambil foto atau video, pengguna dapat memanfaatkan kesempatan untuk menghias fotonya dengan beberapa ornamen yang sudah tersedia. Bedanya, jika Snapchat memiliki filter, WhatsApp tidak.

WhatsApp menjelaskan bahwa fitur tersebut bisa digunakan untuk foto dan video yang baru saja diambil atau yang sudah tersimpan di galeri smartphone.

Kala ingin mengirim foto, pengguna akan ditawarkan tools untuk meng-edit foto dengan membubuhkan emoji atau sekadar doodling dengan pilihan warna cerah dan memikat mata.



"Kamu bisa menggambar apapun, langit, pohon hingga hati untuk mengekspresikan perasaanmu kepada lawan bicara, atau bisa juga mengirim paket emoji yang bisa diletakkan di bagian mana pun lewat foto-foto," tulis pihak WhatsApp menerangkan.

Fitur tersebut sebetulnya dinilai tidak baru-baru amat. Sebab, Instagram Stories yang belum lama ini dirilis juga mengadopsi fitur serupa.

Bahkan, pihak Instagram mengaku bahwa mereka 'terinspirasi' dari Snapchat kala menggarap fitur anyarnya ini.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini