Sukses

Catat! Ini Daftar Gim Keren yang Bakal Rilis di Oktober 2016

Oktober jadi bulan perayaan para developer dan publisher gim kenamaan. Berikut daftar gim yang akan mereka rilis pada bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Oktober jadi bulan penting bagi sejumlah developer dan publisher video gim. Pasalnya, beberapa judul gim garapan mereka 'siap cetak' dan bakal dirilis pada bulan ini.

Menariknya, beberapa judul gim tersebut termasuk ke dalam seri yang dinanti-nanti banyak gamer. Apa saja? Berikut rangkumannya sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari laman Gamespot, Kamis (6/10/2016).

1. Civilization VI
Siapa yang tidak kenal dengan Civilization? Gim strategi dengan konsep turn-based itu memang terhitung sebagai seri lawas di dunia gim sejak 1991 silam.

Kini, seri keenamnya pun secara resmi meluncur bulan ini.

Civilization akan hadir dengan rombakan dari sisi gameplay dengan peningkatan grafis yang lebih mantap. Nah, enaknya gim ini tidak membutuhkan spesifikasi yang berat.

Kamu hanya perlu menggunakan prosesor Intel Core i3 2,5 GHz atau AMD Phenom II 2,6 GHz dengan RAM 4 GB, hard drive 12 GB, GPU AMD 5570 atau NVIDIA 450 serta OS setidaknya Windows 7-64 bit.

Civilization VI akan rilis pada 21 Oktober 2016 untuk Windows, serta platform komputer lain seperti Mac dan Linux.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gears of War 4

2. Gears of War 4


Seri keempat Gears of War kali ini digarap oleh developer gim yang berbeda. Sebelumnya, gim ber-genre third person shooter itu digarap oleh developer Epic Games.

Sedangkan untuk Gears of War 4 digarap oleh developer The Coalition. Meski digodok oleh studio gim yang berbeda, developer mengklaim terdapat beberapa elemen khas Gears of War yang tetap dipertahakan pada seri terbarunya ini.

Untuk fitur baru, pemain akan diperkenalkan dengan modus Combat Knife. Dengan ini, pemain bisa menggunakan senjata melee untuk menyerang musuh. Selain itu ada Dropshot dan Buzzkill, serta sistem perubahan cuaca.

Gears of War 4 siap rilis untuk Xbox One dan PC pada 11 Oktober 2016 mendatang.

3 dari 5 halaman

Battlefield 1

3. Battlefield 1


Battlefield 1 merupakan salah satu gim yang rupanya paling banyak dinanti oleh banyak gamer. Gim besutan Electronic Arts (EA) bersama DICE tersebut akan dirilis pada 21 Oktober 2016 untuk PS4, Xbox One dan PC.

Gim yang mengambil setting waktu Perang Dunia I ini menawarkan beberapa senjata yang khas dengan zamannya, seperti rifle, semi-automatic rifle, artillery dan lainnya.

Berbeda dengan seri Call of Duty: Infinite Warfare yang disebut-sebut jadi kompetitor Battlefield, gim ini justru menghadirkan warna permainan yang klasik.

Tak hanya itu, developer pun membuat suasana permainan kian intens dengan menghadirkan dua jenis variasi permainan seperti Offline Campaign dan modus Multiplayer.

Sementara, kamu bisa mengambil peran ke delapan classes yang terdiri dari Assault, Medic, Support, Scout, Tanker, Pilot, Cavalry dan Elite.

4 dari 5 halaman

Rise of The Tomb Raider

4. Rise of the Tomb Raider: 20 Year Celebration
Sekuel dari gim reboot Tomb Raider ini akhirnya bakal menyambangi PlayStation 4 pada 11 Oktober 2016 nanti.

Ya, agak memakan waktu lama sejak dirilis pada November 2015 lalu mengingat Square Enix harus menjalin kemitraan eksklusif dengan Microsoft selama satu tahun.

Meski begitu, gim ini akan tampil dengan embel-embel judul "20 Year Celebration" dan menawarkan semua fitur serta DLC yang sudah dirilis pada Xbox One dan PC.

5 dari 5 halaman

Mafia III

5. Mafia III



Mafia III pun jadi salah satu gim yang paling ditunggu. Berbeda dengan Mafia II, Mafia III memiliki karakter berbeda di mana ia kini seorang veteran Perang Vietnam yang bernama Lincon Clay.

Kala Clay kembali pulang ke kota kelahirannya di New Bordeaux, ia malah terlibat di dalam aktivitas kriminal dan menjadi musuh beberapa kelompok gangster, salah satunya mafia asal Italia.

Mafia III akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC pada 7 Oktober 2016 mendatang.

Beberapa Judul Gim untuk PlayStation VR

Tak hanya perangkatnya--PlayStation VR--13 Oktober 2016 juga menjadi tanggal di mana beberapa judul gim yang khusus dirancang untuk PlayStation VR resmi dirilis.

Beberapa di antaranya ada Batman: Arkham VR, Hustle Kings VR, Summer Lesson, Sports Bar VR, Tumble VR, Pool Nation VR dan lainnya.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini