Sukses

Uber Kini Punya Fitur Jadwalkan Perjalanan

Uber kini memiliki fitur Jadwalkan Perjalanan bagi pengguna yang ingin melakukan pemesanan beberapa waktu sebelum berangkat.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi transportasi online Uber menghadirkan fitur baru. Fitur tersebut adalah Schecule a Ride alias Jadwalkan Perjalanan.

Apa itu Jadwalkan Perjalanan? Berdasarkan keterangan resmi Uber kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (5/10/2016), fitur ini memungkinkan pengguna menjadwalkan penjemputan sesuai waktu yang diinginkan. 

"Pengguna terkadang perlu penjadwalan penjemputan sesuai waktu yang dibutuhkan, sehingga mereka yakin Uber bakal tersedia ketika dibutuhkan. Misalnya saja untuk perjalanan ke bandara pukul 04.00 pagi," tulis Uber dalam keterangan resmi.

Fitur Jadwalkan Perjalanan sebelumnya sudah bisa digunakan pengguna secara terbatas, yakni di Jakarta saja. Namun kini, pengguna di Bali, Bandung, dan Surabaya juga bisa menikmati fitur ini untuk perjalanan UberX.

"Penjadwalan perjalanan bisa dilakukan untuk 30 menit hingga 30 hari ke depan sebelum penjemputan. Pengguna bisa tenang karena Uber akan hadir ketika tiba waktunya berangkat," tulis Uber.

Lalu, bagaimana cara mengaksesnya?

1. Pilih UberX, kemudian ketuk 'Schedule A Ride' atau 'Jadwalkan Perjalanan'.

2. Selanjutnya, atur tanggal, waktu, lokasi, dan tujuan.

3. Konfirmasi detail perjalanan dan ketuk 'Jadwalkan UberX'. Pengguna bisa membatalkan pesanan kapan saja sebelum kendaraan tiba.

4. Uber bakal mengingatkan 24 jam dan 30 menit sebelum pengguna dijemput.

Sebagai informasi, harga yang diberlakukan tentu akan berbeda saat pemesanan sedang ramai.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini