Sukses

5 Gim Mobile Seru untuk Mengisi Akhir Pekan

Dengan jumlah gim yang mencapai ribuan di toko aplikasi Google dan Apple, wajar jika kamu bingung ingin main gim apa di akhir pekan ini

Liputan6.com, Jakarta - Bosan dan bingung ingin main gim (game) apa di smartphone kamu? Dengan jumlah gim yang mencapai ribuan di toko aplikasi Google dan Apple, wajar jika sebagian dari kamu bingung memutuskan gim apa yang ingin kamu mainkan pekan ini.

Untuk itulah, Tekno Liputan6.com menyajikan lima gim Android dan iOS terpilih yang patut kamu mainkan.

Tanpa panjang lebar, berikut adalah lima gim iOS dan Android seru untuk mengisi akhir pekan.

1. Dan the Man

Kangen main gim dengan tampilan grafis 16-bit? Jika ya, maka gim yang berjudul Dan the Man ini dapat menjadi pilihan gim di saat akhir pekan ini.

Dalam gim ini, kamu akan bertindak sebagai Dan yang berusaha untuk membebaskan sang kekasih yang bernama Josie dari cengkraman 'pengusaha' jahat.

Dan the Man
Dikembangkan oleh studio gim yang meluncurkan Fruit Ninja dan Jetpack Joyride, Dan the Man dijamin akan menjadi sebuah gim yang penuh tantangan dan tak membosankan.

2. Treasure Buster

Treasure Buster
Apa jadinya jika gim Zelda digabungkan dengan gim pinball? Hasilnya adalah Treasure Buster. Tampil dengan grafis gim lawas, ini merupakan gim terbaru milik developer bernama FDG Mobile Games GbR.

Seperti gim buatan sebelumnya yang berjudul Slayin' yang sukses memukau banyak gamer kawakan, hal serupa akan terjadi terhadap Treasure Buster.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maximum Car hingga Jade Empire

3. Maximum Car

Maximum Car
Saat kategori gim bergenre balap masih didominasi oleh judul gim seperti Need for Speed dan Asphalt, Maximum Car adalah gim yang patut kamu coba mainkan.

Walau tak menampilkan grafis sebagus seperti dua gim balap terkenal saat ini, Maximum Car menawarkan grafis 16-bit ditambah dengan gameplay yang lebih menghibur.

Tak hanya adu cepat, kamu pun harus 'menyingkirkan' lawan saat sedang berada di arena balap. Maximum Car saat ini sudah bisa diunduh di iOS dan Android.

4. Stone Age Begins

Stone Age Begins
Tampil dengan genre mobile turn-based RPG, Stone Age Begins menawarkan sebuah gim menarik. Seperti di Pokemon Go, kamu bisa mengoleksi dan mengembangkan karakter dinosaurus yang ditangkap.

Tak hanya itu, tampilan grafis 3D di dalam gim pun membuat Stone Age Begins ini cukup menghibur dan layak untuk kamu mainkan akhir pekan ini.

3 dari 3 halaman

Jade Empire

5. Jade Empire

Jika empat gim di atas tampil dengan grafis yang seadanya dan biasa-biasa saja, gim buatan pengembang Aspyr Media Inc ini tampil dengan grafis sekelas konsol.

Jade Empire

Sesuai dengan judul gim, Jade Empire mengambil konsep cerita mitologi ketimuran dan film-film Kung Fu ternama.

Menariknya, Jade Empire rilis pertama kali untuk konsol Xbox pada 2005. Apakah gim berusia 11 tahun ini dapat memikat gamer saat ini?

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.