Sukses

Menkominfo Lantik 7 Pejabat Eselon I

Menkominfo, Rudiantara melantik tujuh pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, pada hari ini, Jumat (7/10/2016), melantik tujuh pejabat eselon I di lingkungan Kemkominfo.

Pelantikan disaksikan berbagai pihak, mulai dari duta besar, perwakilan sejumlah kementerian hingga perusahaan telekomunikasi.

Sebelum pelantikan, Kemkominfo mengajukan tiga nama untuk setiap posisi, sebagai kandidat untuk mengikuti proses seleksi. Hingga akhirnya, didapatkan satu orang untuk menempati setiap posisi.

"Kami mengajukan tiga nama untuk setiap posisi, hingga mendapatkan talenta-talenta terbaik ini. Namun baik yang terpilih dan tidak, kita semua harus bersama membangun Indonesia menjadi lebih baik," kata Rudiantara dalam sambutannya di kantor Kemkominfo di Jakarta.

Ia pun berharap para pejabat eselon I ini dapat membuat segala proses yang dilakukan melalui Kementerian Kominfo berjalan lebih cepat dan efisien.

Berikut tujuh pejabat eselon I Kementerian Kominfo yang baru dilantik:
1. Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI): Ismail
2. Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika): Samuel Abrijani
3. Dirjen (Penyelenggaraan Pos dan Informatika) PPI: Ahmad Ramli
4. Staf Ahli Menteri Bidang Hukum: Henry Subiyakto
5. Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi: Herry Abdul Azis
6. Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa: Gun Gun Siswadi
7. Staf Ahli Menteri Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya: Lala M Kolopaking

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.